vitamin

Bun, ada yang dikasih vitamin osfitdha , cal-95 , emineton ga ? Tm2 ini aku darahnya rendah , trs vitamin langsung diganti yang lebih komplit katanya sampai melahirkan. Minum vit penambah darah gini aman ga ya

vitamin
59 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya minum cal-95 SM folamil Genio. Td nya cuma folamil Genio tp gara" gigi saya grimpil dan tulang pda pegel" akhirnya ditambah cal-95 itu Bun.. trus pas masuk 8 bln tes lab malah anemia tambah lg minum ferospat, Krn dr folamil masih kurang.. selain itu jg minum susu. Bagus jg kalau minum kalsium (cal-95) dr trimester awal buat mencegah pusing dan anemia pas trimester akhir Bun..

Baca lagi
VIP Member

itu ada DHA buat perkembangan itak janin, cal-95 itu kalsium buat tulang dan gigi tapi katanya bisa mengurangi rasa pegal2 kita juga 'katanya', sama penambah darah. semuanya aman kok, aku juga minum itu waktu tm2. tapi gantu sama folamil genio pas udh abis

untuk kalsium aku juga dikasih cal95 bun, untuk dha dan penambah darah saya pakai merek lain karna alhamdulillah ga ada masalah. kalo bisa minum kalsium dan penambah darahnya agak dijeda ya bun, karna kalo digabung penyerapannya kurang maksimal

4y ago

Makasih bun sarannya , berguna banget. Tapi bun untuk penambah drah rutin sampai melahirkan kita minumnya apa aman ya. Soalnya ada yang darahnya rendah juga tp dokternya ga hyarain rutin minum penambah darahnya Kondisi pas ganti resep vitamin ini pas dokter yg biasa nanganin saya lagi ga ada jdi konsul dokter lain.

Kan memang bumil wajib mengonsumsi suplemen tambah darah/zat besi setidaknya berturut2 selama 30hari. Ga usah khawatir. Aman. Itu cal95 juga penting jangan sampai bolong bun. Bumil dan janin kalau kekurangan kalsium juga tidak baik.

Emineton obat penambah darah ku bun krn darah aku juga rendah pas cek lab. Sama osvit dha. Kalo dikasih atas saran dokter insyaAllah aman. Krn dokter pasti tau takaran yang pas. Sehat2 buat bunda dan detun nya ☺️☺️

Aku ngikut aja yg disaranin dokter bun, kalau dikasi pasti aman si, itu obatnya umum buat ibu hamil juga aku cuman sebulan yg cal lainnya masih terus folamil, osfit dha ama penguat kandungan..

Aku beli cal 95 (tepatnya suami yg beli) karna vitamin dari dokter/bidan udah abis. Mahal banget ya harganya :( 1 tablet kalo ga salah 6000an, huft Kalo mahal insya allah bagus bun hahaha

4y ago

Kalau yg lain aku minum yg dari bidan bun. Ada vitonal F, kalsium (bungkusnya udah dibuka nggak tau merknya apa), sama punya folamil tapi aku belum konsumi folamil. Ngabisin yg dari bidan dulu :)

Kalau yg ngasih resepnya bidan atau dokter berarti kan aman dan lbh tau obt yg sesuai dg kebutuhan ibu dan janinnya 😑 Kalau itu tdi obtnya yg ngasih abang tukang bakso hmm baru deh

4y ago

Itu updatean yang lama. Satu lagi karena pas check up dokter yang biasa lagi umroh , tiba tiba beda lagi pdahal sblmnya baru 1 bulan ganti vitamin. Wajar kali nanya

cal 95 mahal Bun. kmrn saya tanya dokter boleh ganti welness ga, harganya lebih murah dan lbh banyak isi. kandungannya lebih banyak.kata dokter boleh yg penting 1000 mg buat calcium.

Post reply image
4y ago

Cal jg 200rb bun di century. 1strip isi 6, 1 stripnya 40rb. Kalo beli buat sebulan (30butir) (5strip) = 200rb jg.

Aku malah punya anemia sama Magh dan bb pun tiap bulan kurang bun' tapi gak dikasih obat kaya gitu. Tpi bidan cuman bilang klo masih seperti ini. Bisa2 di rawat

4y ago

Nah aku karena tensi nya rendah, dibantu sama emineton tu bun. Alhamdulillah skrg tensinya normal terus bun.