BB GAK NAIK2?

Bun ada gak yg sm kayak aku hamil mau 7bulan tp BBku gak naik2 tp wkt usg BBJnya normal. Pdhl aku suka ngemil juga tp klo makan nasi aku emg gak banyak bun dr sblm hamil jg gtu emg. BB sblm hamil 68-70 gtu.. malah pas hamil sampe skg juga gtu bbnya sm aja. Perutku juga gak besar2 bgt.. tp badanku ga bengkak atau gemuk bun. Ada gak yg sm ? Aku heran aja knp pas hamil susah naik BBnya tp pas gak hamil gampang naiknya.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya juga gitu bund, badan saya tetap, bb turun naik apalagi di tm 1& 2..tapi perut yg tambah besar..trus pas mulai masuk 6bulan saya udah bisa makan nasi..saya maruk lah makan..tapi bb saya naik cuman 5kg.. usg pun hasil baik & sempurna. dokter spog saya kebetulan perempuan. beliau bilang kayaknya kamu ini persis kayak saya dulu waktu hamil. gak papa yang penting apa yg bisa dimakan makan aja. oh iya, saya juga sebelum hamil emang hobi banget minum air putih. mungkin juga faktor itu, trus karena 5bulan gak bisa makan nasi, saya selalu makan singkong dan mie dari tepung beras (bukan mie instan). gak masalah selama nutrisi vitamin dan asupan makan tetap dijaga. dan memang badan saya tipe2 gampang kurus gampang gemuk juga. yang penting bunda dan si dedek sehat ?

Baca lagi

pas hamil makan bunda mungkin lebih bergizi dibandingkan sebelum hamil mungkin yaaa bun coba cek dan ricek lg gizi bunda yg penting bbj nya sampai

Baca lagi
VIP Member

Bunda udh ngitung brp BMI nya? Krna kenaikan BB yg disarankan patokannya sm BMI. Kl emg sblm hamil BMI dah tnggi, kenaikan justru jangan kebanyakan.

5y ago

https://id.theasianparent.com/kenaikan-berat-badan-ibu-hamil/web-view?utm_source=search&utm_medium=app Smga mmbntu