bingung antara darah haid atau memang saya keguguran

Bun tepat pada tgl 29 april pertama kali saya keluar flek di UK 8minggu,langsung di USG dan katanya si janin belum keliatan,malah sibidan meragukan kehamilan saya,tp dia juga bilang bahwa kantung kehamilannya sudah ada..lalu dikasih obat penguat kandungan,dan obat utk mengurangi flek.. Keluar fleknya cuma 5hari,selang 3 hari sempet bersih,saya awalnya udh tenang krna flek sudah bersih,nah setelah obatnya habis pada hari rabu sampai hari skrg keluar lg,malah kemarin wktu pipis keluar darah dengan volume sedikit.. Td mlm saya kebidan,tp bidan gk bisa jelasin hasil USG nya,soalnya katanya takut salah..malah saya di rujuk ke RSIA katanya biar dokter yg menjelaskan detilnya gmn.. Selama saya ngalamin flek saya berusaha berpikiran positif gk mau mikir yg mcm" tp ttp aja bayangan" yg enggak" itu ttp ada sampe tidur pun ngerasa gk nyenyak. Nah td setelah saya di USG sama dokter nya..tranyata dia mengatakan bhwa saya gk hamil,disitu saya berusaha tegar gk mau liat suami sedih,saya pura" kuat dan nerima pernyataan dokter,krna saya juga ngerasa selama ini gk ngerasain gejala" hamil pada umumnya,ngerasain keram sama mual itu juga pas di awal" kehamilan,tp yg jd pertanyaan saya knp pas di TP positif trus knp haid saya jd gk lancar kalo memang saya gk hamil trus itu knp ngflek selama 10 hari,tp td pas pipis keluar lg darahnya ada gumpalan tp kecil" trus ada lendir" nya..saya berpikiran apa mungkin itu darah haid atau memang keguguran..saya jd ragu bunda..

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kl menurut saya iu keguguran, tpsoalnya di usia 8 week sudah ada kantong, tp itu kehamilan kosong alias BO, krn seharusnya 8week itu sudah ada janin dan detak jantungnya. Kluar flek itulah kegugurannya, tp stlah di priksa dokter tidak hamil krn sudh bersih sendiri krn slama flek itu. Saya pernah keguguran jg soalnya, usia 7 minggu masi brupa kantong dan ga ada janin n detaknya, tp saya lngsung ke dokter, jd dokter bisa mendiaknosa langsung kl saya hamil kosong, jd langsung dikuret biar ga lama pendarahan.

Baca lagi
5y ago

ya ga usah bun, krn udah bersih sendiri waktu flek tu, kl aku wktu itu biar cepet ga lama pendarahn soalny nyeri slama pendarahn.