cek lab

Bun, sya disuruh ke prodia sama dokter buat cek lab, darah, urine, kira2 biaya nya berapa yah? Usia kandungan 17w4d

38 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kemaren saya cek lab d puskesmas bun... Emng si ga begitu lengkap . Tp alhamdulillah udah termasuk cek yg dibutuhkan. Biaya pendaftaran 10rb +biaya tambahan unt cek labnya 15rb...parkir 2rb 😂... Kata temenku murah soalnya ga lengkap2 amat, katanya kalo d rs ratusan rb udah lumayan lengkap.

VIP Member

Saya d pukesmas bun priksanya untuk cek hiv, hepatitis gratis, hb, gulah darah, golongan darah, urin, pukesmas daerah saya lengkp bun, klo d lab lainnya mngkin 500 keatas cek kayak saya, saya d pukesmas cuma hbs 30 rb aja, saya blm punya bpjs bun

Cek d puskesmas aja bun tp puskesmas yg alamat nya sesuai ktp bunda ya, itu cuma bayar pendaftaran, cek goldar(klo udh tau ga cek jg gpp), protein urine, cek HB, klo untuk cek HIV HBSAG dan Sipilis itu gratis (klo bunda cek d puskesmas sesuai ktp)

tergantung bun yang mau dilihat dari darah dan urine apa.. kemaren waktu aku hbsag hiv terus apa gtu lupa dech banyak banget yang mau di cek.. pas ke kasir sekitar 1.3jt di makasaar yaa.. biasanya klo di jawa lebih murah

1y ago

@silcy bun kalau tes torch berapa ya kena biayanya? saya liat di gogle kok sampai 1,8 juta sampai 3jt ya bun

Sebenernya sih tergantung yg dicek apa aja. Kalau di pramita, cek lab lengkap untuk kehamilan sekitar 1,5jt-2jt. Kalau di puskesmas non bpjs cek lengkap sekitar 200rb, bpjs gratis. Itu tes darah dan urine ya..

Kadang bingung sm pertanyaan gini, kenapa ga cb tlp ke lab buat tanya harga, kan di google udah ada semua nomor yg bisa d hubungi.. tinggal ketik aja PRODIA daerah mana.. muncul no tlp nya..

Bunda aku share pengalaman aku ya bunda ..klo tanpa bpjs kemarin aku cek urine cek darah cek gula darah dan anti hiv cek hb juga ..kira kira habis 400 rb bunda ..tp bukan di prodia bunda

Di puskesmas 20rb aja Bund. Kalo di lab tergantung apa dulu yg mau dites. Prodia corporate harga 1,2jt kalo parahita corporate 525rb. Kalo harga orng pribadi kurng paham saya

Ke Puskesmas aja bun, aku 3hri yg lalu ke puskesmas pkek BPJS, Gratis. Biaya pendaftaran gratis, semuanya gratis smpe obat2 jga. Itu udh cek darah sma Urine.

tergantung pemeriksaan nya bun. bs difotokan surat pengantar nya? ato kl sdh jelas nama pemeriksaan nya, bs googling bun.