bingung sama bidan disini

bun saya mau tanya nih saya respek positif kok periksa ke bidan cuma d periksa tensi aj ya jadi saya bingung

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

biasanya kalau umur kehamilan kurang dr 12 minggu ya cuman di tensi, periksa bb, sama pemberian obat aja bun, karna diumur kehamilan di bawah 12 minggu, uterus atau rahim belum membesar melewati tulang panggul, jadi blm bisa di raba deh, tp sebaiknya saran aja bun, klo udh positif cek ke dokter spog, saya juga baru positif lgsg cek, blm kelihatan sih memang, tp biar gk penasaran aja..

Baca lagi

klo bidan saya utk awal kehamilan dsruh cek ke puskesmas dlu bun.sklian cek darah lengkap bun. slnjutnya boleh terus cek ke puskesmas, bidan, atau spog lgsg trgantung kondisi bun. kalau bunda punya keluhan dan belum puas sama bidannya mnurut saya lebih baik langsung ke puskesmas atau spog aja biar jelas

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-55851)

iya bun.. kalau masih awal kehamilan kan masih belum teraba.. jd kalau periksa ke bidan ya cm di data, timbang sama tensi aja... kalau udah skitar 12 minggu gitu baru di periksa perutnya...

kalo masih awal...memang bidan hanya bsa melakukan pemeriksaan tensi dan berat badan bun.. .. jika bunda ingin lebih detail lebih baik ke obgyn Bun..bsa di USG jd bunda nya pun bsa tenang..

5y ago

sama bun saya jg gitu. jadinya bikin bingung

aku juga gitu bun, cuma di tanya keluhan, ditensi, cek bb, terus dikasih buku KiA, vitamin sama obat mual

VIP Member

Saran saya bunda labgsung saja ke dokter spog.biar lebih jelas.

Coba ke puskesmas atau dsog aja bun

nmny juga bidan mending RS j bun

Ke dokter SpOG lah, bukan bidan