Lahiran dimana

Bun minta saran dong saya lg hamil anak pertama setelah 1 tahun kosong, dan posisi saya LDR sm suami, saya dr nikah diminta suami utk tnggl di rumah mertua. Mertua yah biasa sih baik dan saya ga deket sm ibu mertua krn saya sering beda pemahaman sm beliau, kalau ngmg sering ga nyambung krn mgkin latar belakang pendidikan san pergaulan yang berbeda. Saat saya hamil harapan saya beliau lbh care sm saya krn suami saya jarang plg dan saya ga bs ke rumah ibu saya krn ibu saya jauh bgt beda 2 pulau, tapi ibu mertua kurang peduli sm saya. Dan jujur saya kurang srek sm beliau krn saya jarang dihargai sm beliau. Dlu sempet ibu mertua ngmg nyakitin saya bgt smpe saya mnta pisah rumah sm suami, tp ayah mertua ga izinin, dan saya merasa stiap permasalahan rmh tangga saya diikut campur oleh mertua, dan yg nyakitin lagi mertua blg klo apapun yg trjdi saya ga boleh cerita sm org tua saya di kampung. Saya trtekan dan stress di rmh. Dan saya bngung skrg sebaiknya saya lahiran dimana? Saya pngennya di rumah org tua tp takutnya suami keberatan krn mahal biaya tiket. Apa sebaiknya saya ikut ke kota di tempat suami bekerja saja nnti mndekati hr lahiran? Tp resikonya apa2 saya hanya brdua saja dan suami saya pekerja tambang yg sharian sbuk bkerja, atau saya ttp stay di rmh mertua mskipun nnti saya jg bakalan segan n apa2 ngerjain sndiri? Mohon pncerahannya bunda Saya bingung.

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo menurut aku sih bun meningan ke tempat orangtua, karena orangtua pasti lebih tau mengurus anak dan cucu, terlebih kita gak sungkan minta tlg ke orgtua dibanding mertua. Tapi resikonya ya biaya tiketnya itu bun. Nah ketika minta izin suami, ksh underlying yg kuat bun tanpa menjelek-jelekan mertua bun. Kalo tinggal berdua suami aku kurang rekomendasi bun, apalagi kondisinya suami kerja. Pasti bunda perlu org lain untuk bantu mengurus bunda & baby. Semangat ya bunda, semoga diberikan kemudahan&kelancaran menyambut babynya Aamiin🤗

Baca lagi

Wah bun, kl misal stay ikut ke kota suami gmn bun ibu kandung di dtgin ke kontrakan gt. Kl q sih tipe yg emg g mau sm mertua apakg ky gt mertuanya, byk disekitarku bun mertua jd pemicu pertengkaran rmh tangga. Aplg kita pny baby br lahiran apa apa segan g nyaman mnt tlg ini itu jg g enak, lama lama bs retak hub dengan mertua kl q. Kl q dr awal mmg dh g mw sm mertua, smkin ksni makin th mertua ky gmana,ih ngeri aku bun. Smg kita nti jd mertua yg baik dan bijak dan g suka campuri rt anak anak kita ya bun. Sehat sll.

Baca lagi

Hay bunda .perkenalkan nama saya ana saya dari bandung..sama bun saya juga LDR sama suami .terkadang saya juga suka beda pendap sama mamah mertua ..tapi cuekin ajah jangan banyak yg d denger kita pokus ajah ke baby kita biar sehat. Dan aku kerjain apa apa sendiri ajah biar mamah mertua g banyak ngomong dan biar g terlalu banyak yg d dengar aku kebanyakan d dalam kamar ..aku juga pengennya tinggal d rumah ortu ku. Cuman suamiku kurang setuju ..

Baca lagi

Sama seperti ibu ibu yg lain, lebih baik ikut orang tua sendiri mengingat ibu hamil harus tenang, happy, dan ga boleh setres. Gapapa resiko harus beli tiket mahal yg penting hamil bahagia bun karna ibu yg bahagia debaynya juga bahagia. Beri pengertian dan penjelasan kepada suami baik baik, semoga suaminya mau mengerti ya kalo ngga beli pake duit sendiri aja tapi tetap pamit dan seijin suami ya bun

Baca lagi

Hay bunda. Sama nih saya juga lagi LDM sama suami. Suami dapet kerja jauh pas saya udah hamil 9weeks. Tapi saya dan suami sepakat milih untuk saya tinggal sama orangtua saya dl sampai lahiran. Setelah 3 bulan lahiran baru saya ikut suami. Karena kebetulan posisi saya juga kerja.

kalo saran sy sih lebih baik di rumah ortu sendiri, walaupun tiket mahal gpp berkorban sekali demi kewarasan bunda kedepannya 😁 kebayang dong bun lahiran tuh kita repot bgt, minta tlg segan, apalagi kalo mertua ga care. Btw jgn stress bun kesian baby.

Baik nya bunda ke rmh ortu aja. Emg kdg suka bgtu bunda.kta menantu ini kurang sepaham sama mertua. Takutnya klo bunda di rmh mertua atau dkt suami bisa jadi baby blues dan stress sndri. Ibu hamil dan pasca melahirkan itu harus happy dan sehat..

Serba salah ya bun... Sy juga tgl sama mertua bun, tp alhamdulillah bgt mertua ku baik perhatian dan pengertian sama menantu.... Coba diomongin baik2 sma suami bun, dikeluarin unek2nya, biar tdk stres bun... Mana baiknya...

Kita sama bun,ak juga menjalani hamil sendirian karna suami ku satgas ke libanon bun,orang tua jauh,beserah sma allah aja bun,ak si di temani temen2 aja bun,nanti anak ku umur 1 bln ayahnya br pulang,sedih bngt bun..😭

5y ago

Iya bun sabar kita ya bun,beserah sama allah ,dan suami kita pulang selamat bun,Amin yrb..

saran saya sama suami aja bun . karna sebisa mgkn saat persalinan harus didampingi suami . bunda harus strong utk urus buah hati. sdh brp bulan bun?