kehamilan

bun mau tanya, apakah kalo hamil muda ga boleh pakai motor sendiri ya?

95 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Konsul sama dokter kandungan saja.klo saya mengendarai motor sendiri dari awal kehamilan sampe sekarang UK 19 W.karna Klo saya naek ojeg, walopun udah bilang saya lagi hamil, tukang ojeknya tetep aja ngebut g tau diri.klo saya naek busway, perut masih kecil gini, suka g dikasih tempat duduk.pada nyinyir semua.apalagi pas busway penuh, saya mual, nahan muntah.klo saya naek bus metromini, suka ada yg ngerokok.jadi sama suami saya disuruh mengendarai motor sendiri aja...sudah konsul sama dokter juga sih...

Baca lagi
6y ago

iya bun, makanya bingung suami jg berangkat pagi kerjanya ga bisa nganter, makasih ya bun 😊

Tergntung bund .. kalau rahim nya kuat ya gag masalh bund .. tapi kalau gag ya jngan bund .. mnding gag usah sama sekali .. Aku antisipasi aja sih .. selama TM 1 gag di bolehin sama mertua dan suami bawa motor sendiri . . Kemana2 harus di antar dan itu dengan kecepatan paling lambat .. gag boleh ada lonjakan sama sekli .. ckckc πŸ˜‘ tapi alhmdulillah smpai sekarang gag knapa2 udah 6 bulan .. πŸ˜€ kmna2 udah boleh bawa motor sendiri ..

Baca lagi

aku sering kok. tanteku jg tiap hari ngajar, sabtu minggu kuliah jarak dr rumah ke kampus sampe 1jam masih naik motor sendiri sampe h-1 lahiran, eh pas lahiran nya enak bgt. sampe dokter ga nyampe 1jam udah lahir. kata dokter emang bumil harus sering aktifitas biar enak kalo mau lahiran normal. tp tergantung kepercayaan masing2 aja si, tiap orang kan beda2. yg ptg hati2. yg biasa nya suka ngebut, skrg pelan2 aja.

Baca lagi

tergantung kondisi kandungannya bun. awal hamil saya sama suami ldr sampe usia 4 bln, itu pun saya tau klo saya hamil posisi suami sdh berangkat 1 minggu. mau ga mau harus kemana mana bawa motor sendiri dan motor suami ku itu satria fu dan harus di selah karna ga bisa di stater. sempet khawatir, tapi Alhamdulillah si dede dan kandungan ku kuat. kalo bunda merasa ga nyaman baiknya jangan bun.

Baca lagi

Tergantung janin yg dikandung bun , kalo saya kapok dan gamau lagi .. krna dulu sering motor".an bulak-balik gitu suami sih yg bawa motornya , dan tekanan motor tuh emang kenceng bun gaenakin ke perut , dan saya gamau ngulangin lagi .. brtahan 2 bulan aja wktu itu kandungan saya , tp kalo yg kuat mah gpp bun , yah tp tetep hati" dijalan dan bawa motornya

Baca lagi

tergantung kondisi kitanya bun, kalo kondisi hamilnya seger ya gapapa, tapi kalo kondisinya lemah jangan. temen saya sllu bilang jngan bawa motor, tapi saya tetep masih memotoran. saya hamil 9 week, dari awal kehamilan saya kerja pake motor perjalanan juga jauh tapi alhamdulillah ga ada masalah, asal bawanya hati2 aja..

Baca lagi

Tergantung kondisi janin masing" bun , tp tetep bagi saya yg pernah keguguran sering bulak-balik naek motor itupun yg bawa motor suami bun, tetep bahaya bun , tekanan nya kenceng gitu ga enakin ke perut , tp yah itu kembali pada masing" orgnya dan janin yg ada dikandungan yah bun ,, terimakasih

Tergantung kondisi badan dan kondisi bayi dipeutnya bun..aku dulu hamil pertama enjoy enjoy aja naik motor jauh..tapi yang hamil kedua ini saya hamil 6 minggu dilarang menyetir motor.. Karna kan kondisi bayi didalam perut itu beda beda bun .πŸ€—

boleh kok , asal hindari jalan yg bergelombang , dan yg utama kecapekan. kl hari2 udah merasa lelah , minta di anter suami ga ada salah nya. aku dr awal udah ga boleh pegang motor bund , gegara juga pagi suka mual2, suami takut kecapekan juga .

tergantung kondisi janin bun, alhamdulillah aku dari hamil muda sampe sekarang masih kerja dan berangkat pulang sendiri naik motor. alhamdulillah gak ada kendala. yang penting tau kondisi diri dan ga ada keluhan pada janin.