kencing mulu

bun mau nnya dong, kan ak udah masuk kehamilan 29minggu ni bun, trus aku tiap menit buang air kecil mulu dan perut pinggang pun berasa sakit ,ngebet, pegel bun itu knp ya bun??

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

itu karena : - perubahan hormon bun,, - ukuran janin yg semakin membesar - posisi kepala janin yg telah ke bawah.. cara mengatasinya : - Di usahakan tidak minum saat mau tidur malam hari ya bun,, perbanyak minum saat di siang hari .. - Hindari minum minuman yg mengandung kafein bun seperti teh atau kopi.. karena zat ini dapat menyebabkan bunda sering pipis.. - Saat di toilet pastikan bunda mengosongkan kandung kemih bunda.. dengan cara saat bunda buang air kecil condongkan tubuh bunda agak kedepan.. - Saat merasa ingin pipis jgn di tahan ya bun,, itu malah membuat bunda lebih sering pipis.. - Cobalah senam kegel bun,, untuk mengencangkan otot2 yg mengatur keluarnya urine.. semoga bermanfaat bunda,, πŸ˜‰πŸ˜‰

Baca lagi
5y ago

sama2 bun

sering BAK sih normal, begitu jg sakit perut pinggang saat hamil itu normal. kecuali kl saat BAK terasa nyeri dan sedikit2.

5y ago

yaa bun, cuman bawaanya beser mulu sama pinggang ngebet, huu

Saya jg begitu bun normal, apalagi ditambah perut begah nafas sesak

wajar bun saya juga begitu