pertanyaan utk Bunda2 yg pernah minum peluruh, Kapan mulai minum obat peluruhnya?

Bun, kan saya sudah divonis oleh 2 spog bhw janin tidak berkembang. Lalu dikasi 3 obat (utk meluruhkan, utk pendarahan, dan utk nyeri) yg kata dokternya "Kalau sudah berdarah saja ya obatnya diminum, inget!!" Dokternya bilang gt krn saya gk pernah flek sebelumnya, jd ada 2 minggu sejak vonis BO pertama itu saya gk ada flek. Baru aja kemarin bgt ada cairan coklat2 muda sekitar 2 cm di celana dalam saya, itu krn saya sengaja byk jalan kaki dan naik turun tangga, krn dokter kedua udh bilang BO jg dan mesti diluruhin jg. Plus saya lihat GS di 10 weeknya udh menyusut 0.5cm dibanding GS 8 week, jd saya udah pasrah utk diluruhkan saja dan sengaja banyak gerak supaya flek. Nah, sekarang tuh ternyata hari ini saya gk ada coklat2 nya lg, Bun. Pertanyaannya: Apa kalau sudah ada coklat2 gt, saya mesti mulai minum ketiga obatnya, Bun? Atau nunggu darah merah segar, Bun? Atau kalau saya gk ada nyeri, maka obat nyerinya gk usah diminum dlu? Mungkin Bunda2 bakal nanya balik "knapa dlu gk nanya dokternya?" Jawabannya: krn dlu saya dan suami sama2 dalam kondisi syok didiagnosis BO (hamil anak pertama setelah hampur 4 th nunggu), jd gk kepikiran sampai sana buat nanya ttg cara minum obatnya secara detil. Saya sendiri berusaha utk gk langsung nangis waktu itu dan nahan nangis sampai rumah, krn tahu mesti kondangan dlu, ikut syukuran tetangga dlu setelah dr dokter. Makasi sebelumnya, Bun.

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Udah cek ulang ke dr lain bun Dl sya cek lagi ke dr lain (sya sudah puas,ternyata perkataan nya sama) saat dinyatakan BO br sya minum obat peluruh atas petunjuk dr udah habis obat nya sya usg dinyatakan bersih

5y ago

Udah, bun. Dokter kedua jg bilang BO (dokter spog fetomaternal), dan langsung diresepkan obat lg, tnp penjelasan minum obatnya, cm disuruh banyakin gerak supaya luruh. Saya mau nanya2 tapi dokternya sudah ketuk2 pulpen sprt gk sabar, dan pasien berikutnya udah dimasukkan jg ke ruangan (sudah jam stgh 12 malam). Antara syok utk kedua kalinya dan juga kesel krn setting ruangan dokternya gk privat utk nanya, Bun.