Hormon HCG - Progesteron

Bun, bener pa gak... Bila kita test pack di waktu dah telat 2, 3 atau 4 hari. Tapi di garis test line nya dah terang jelas bearti menandakan Hormon HCG kita tinggi. Tp klo masih samar, Hormon HCG rendah...??? Berhubung Progesteron dihasilkan oleh HCG, dan salah satu fungsi hormon Progesteron itu ialah untuk menguatkan jaringan rahim dan perkembangan janin. Jadi bner atau gak ya bun, tinggi rendahnya Hormon HCG, mempengaruhi kuat atau lemahnya kandungan kita, flek dan lain2...??? Pernah denger ja soal itu, siapa tw bunda2 di sini ada yg tw... ???

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Yaps bener. Karena kalau hormon hcg kita rendah atau saat orang bilang kandungan kita lemah atau keluar flek dokter akan meresepkan obat penguat yang kandungan obat tersebut biasanya progesteron murni atau progesteron termikronisasi :) jadi terkorelasi antara tinggi HCG dengan akurasi tespek. Juga Hormon HCG dengan intensitas mual muntah berlebih pada ibu hamil. Tidak jarang beberapa artikel mengatakan semakin mual muntah berarti kandungan sehat atau kuat. Namun beberapa ibu hamil tidak mengalami mual muntah dan bisa dikatakan wajar perbandinganya hampir 70: 30 yang mual serta tidak mual :). Tpi hormon HCG akan terus meningkat di bertambahnya usia kehamilan biasanya dianjurkan tesepek 2minggu setelah terlambat haid. Hormon HCG sedang dalam fase tinggi.

Baca lagi
5y ago

Mungkin klo d hitung 100%.... 70% : 30%... Hehe...

Gak ngerti juga ya bun tapi pengalaman saya kemarin belum telat haid coba TP hasilnya garis 2 jelas sekali. Terus cek ke dokter usia 5minggu dokternya bilang BO, beberapa hari kemudian keluar flek disertai pendarahan. Brarti berdasarkan pengalaman saya kadar HCG tinggi tdk berpengaruh sama lemah kuatnya kandungan

Baca lagi
5y ago

Ammiin terimakasih bunda ❤️