2,5 thn telat bicara

bun... anakku laki-laki usia 2,5thn, tp ga mau ngomong.. kadang nyanyi sendiri, nadanya benar tp kata-katanya cuma lala nana baba, gitu gitu aja. dia juga sepertinya malu kalo disuruh ngomong. padahal bbrapa kali daya denger dia ngomong bibo, bobo, mama, ibun, ayah, dan beberapa kali menghitung one two three four dengan benar. tapi itupun sangat jarang tergantung mood dia. adakah disini bunda yang punya anak telat bicara seperti anak saya?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama anak saya jg yg pertama telat bicara.kdng bingung mau nya apa..cm klo nyanyi pandai bangett..hapal dia..penyebanya pola asuh slh.lingkungan jg hnya drmh aja ga ada interaksi dan percakapan..saya kerja suami jg..jd dtitip sm nenek.dsna cm dksh handphone aja.itu pun lagu2 anak kdng lagu bhsa inggris..saya br sdar anak saya kok blm bs bnyak bicara..solusinya saya ajak terus ngmg.percakapan.saya kurangi handphone,dan saya juga belliin multivitamin buat lancar bicara.alhamdulilah 2.8bln uda byk ngmg..uda bisa 3 sampai 4 kata di ucapinnya..seperti adam mau minum susu..kayak gitu bun..

Baca lagi
6y ago

iyaa bun.. dia sih cuma telat bicara aja, karena sering nyanyi atau ngomong walau ga jelas.. jadi emang harus sabar yaa nunggu si kecil bisa lancar bicara hihi.. semangaaat 💪💪makasih bun♥️

anaknya sering dikasih main HP ngga bund? kalau iya kurangi dulu kalau bisa di stop. Sebaiknya Si Kecil lebih sering distimulasi, diajak mengobrol, menyanyi, bercerita. Kalau perlu kasih vitamain bund untuk membantu meningkatkan daya ingant dan konsentrasi anak, buat solusi lengkapnya bunda bisa baca artikel ini : http://bit.ly/20gm0tk

Baca lagi
5y ago

Maaf, rekomen vit yg bgus apa yahh

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-119144)

Bun saya pernah ngebahas ttg speech delay di ig saya, bisa baca2 bun. ttg ciri2 dan stimulasi yg harus diberikan. Ig saya : nuninurjanah. Saya save di highlight bun pembahasan..

tidak. bunn