bingung

bun ada yg kaya aku gak? setelah menikah org tuaku selalu bergantung padaku, sedikit2 mau pinjam uang . katanya "kalo km ga bantuin emg km mau mama dan adik2 jadi gembel" selalu gitu terus, aku merasa tertekan, dulu kami selalu bisa bantu, tp utk sekarang kami gbisa bantu krna kami pun juga msh memerlukan dan setiap hari mamaku selalu ngechat "gimana nasib kami dan adik2" . gmna cara mengatasi nya bun pdhl sdh ku kasih tau, kalo ada pasti dibantu??

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau boleh tahu, apakah orang tua bunda ada pemasukan? dan kalau ada, apakah sudah mencukupi? Saya dan suami jg bukan orang kaya..malahan pernah kami diposisi lagi kesulitan dlm ekonomi..tapi kami selalu memberi dari rizki kami kpd org tua..tidak pernah memikirkan kalau kita berikan ke org tua, trus nanti besok kita belanja kebutuhan tidak ada duit lagi.. Dan Alhamdulillah..selalu saja ketika kita ikhlas mmberi pd org tua..ada saja datang rizki yg tdk diduga... Tentunya rizki itu datang krn USAHA dan DO'A (dua hal yg tdk bisa dipisah). Dan hindari diri dari perbuatan maksiat, karena maksiat membuat rizki menjadi jauh...

Baca lagi

Menurutku tetap bunda bantu saja. . . Saya juga sperti itu. . . Ibu tinggal sama adik yang baru masuk SMP. . . Sdgkan sya seorang ibu dg 1 anak yg masih SD dan alhldulillah skrg dah hamil anak ke 2. . . Sya merasa punya tanggung jawab stelah ayah sya mninggal. . . Jd stiap sya gjian sya slalu mnyisihkan ¼ dri gaji sya. . Jd kalo tiba² ibu ato adik btuh tinggal ambil. . . Dan alhamdulillah untuk keperluan ibu dan adik g pernah nhrepotin suami. . .tp sya juga spendapat dg bunda yg coment diatas. .dberi modal buat usaha. . . Jadi ibu nya bunda bisa punya penghasilan sendiri 🤗

Baca lagi

Adik adik bunda usia brp dan ibu bunda usia brp? Klo masih produktif seharusnya gk memojokkan anak dong. Klo emang anak blm dikasih nikah ngapain disuruh nikah kemaren. Kan ibu bunda juga tau klo sudah brmh tangga pasti punya kebutuhan sendiri. Klo membantu seadanya gk masalah. Klo di patokin ini yg jadi masalah.

Baca lagi

Sblmnya maaf bun tanya , ayah bunda kmn? Mamanya mmg ga kerja ? Sbnrnya itu tgg jwb ayah bunda . Aplg skg bunda ud menikah wajib ny oatuh m suami. Tp kl mmg ada bunda bs bantu keluarga bunda jd pahala sedekah buat bunda.

Saya juga tadinya kaya gitu, krn mama saya single parent dan adik saya masih sekolah masuk SMA, tp krn mama saya masih bisa kerja jd dia kerja sampe adik saya lulus.. Kalo adik saya udh lulus gantian adik yg kerja

VIP Member

Sabar bun,sebaiknya bunda di omongin mungkin bunda dulu bisa bantu sekarang kan udah berkeluarga sekedarnya sekarang bantu otu kalau ada dikasih kalau gak apa boleh buat. Ayah bunda masih ada kan?

Bicara baik2 sama org tua bunda. Klo memang belum bisa membantu dlu sampaikan dgn baik, spy org tua bisa mengerti. Org tua yang baik dan mengerti pasti akan nerima alasan kita.,

VIP Member

Bantu semampunya bun. Kalo bs kasih mrk modal untuk bikin usaha sendiri. Jd mereka ke depannya aga mandiri dan gak melulu sepenuhnya mengandalkan bunda.

VIP Member

mngkin harus dibicarakan dg org tuanya bun bagaimana kondisi bunda. Atau kl org tuanya benar2 sdg butuh, bunda bs komunikasikan dg suami unt membantu.

alhamdulillah msh ada bun, tp mereka pisah, dan mama ku gak kerja