pernikahan

bun ada sebagian wanita yg menganggap gpp kita nahan sakit nahan kecewa sama kelakuan suami yg gabisa kita terima , alasannya demi anak tp ada sebagian wanita yg berpikiran untuk apa Rumahtangga dipertahankan kalau ujung2 nya berantem terus mending Udahan kan kasian sama anak , menurut bunda2 cukup kita sbg wanita hanya dikash uang tanpa perhatian, kepedulian apalagi kondisi kita lg hamil !!! kalau posisi bunda bgtu bunda mau pilih Udahan/cerai atau bertahan demi anak ???

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai Bun, menjadi wanita itu memang susah ya, ada banyak hal dan keinginan yang harus kita tekan dan timbun sedalam2nya cuma demi keluarga karena kita merasa anak dan keutuhan rumah tangga adalah segalanya. Tapi bun, apabila suami tidak perhatian pada kita, sudahkah kita mencoba untuk mengkomunikasikan apa yang kita rasakan ke suami? karena suami istri memang selalu mengalami konflik yang kompleks, makanya kita sebagai perempuan bisa mencoba untuk memulai membahas hal2 yang kita rasakan ke suami. Kalau suami masih sayang dan peduli, saya yakin suami pasti akan tetap berpikir dan merasa apa yang salah pada dirinya.

Baca lagi

menurut saya, secara islam sih tidak dianjurkan untuk bercerai yaa bun, tapi balik lg ke hati masing2, klo memang bunda sdh tidak bisa bertahan lg, dan usia anak masih kecil atau sdh besar coba bunda pertimbangkan lg. soalnya sesudah perceraian dampak dr sekitar bunda juga berpengaruh, trmasuk mental bunda dan si anak. kadang gk semudah dgn apa yg sdh kita rencanakan, meskipu. bagi kita itu yg terbaik. coba dibuat komitmen lg sm suami yaa bun, setidaknya ada komit terakhir yg sdh gk bisa di langgar lagi. biar jd patokan buat bertahan atau berpisah.

Baca lagi

kalo aku cuek aja bund . suamiku soalnya tipe org cuek . mau mesra2 kayak baru pacaran juga nggak bisa namanya dah nikah . kalo ga disuruh elus2 perut juga dia ga mau karna geli kata dia . kdg laki2 itu bentuk perhatianny beda dg cewe. kayak suami saya bentuk perhatiannya ya cari duit banyak2 . buat cukupi kebutuhan rumah tangga. kalo kita sebagai wanita ya jgn nuntut aja . kita yg kudu agresif . mijetin kek ajak becanda . kudu mulai lah tau sndiri cowo itu cuek. harus tau celah suami .

Baca lagi

Kalo menurutku bun, selama permasalahan rmh tangga bkn krn perselingkuhan, kdrt ato tdk memberikan nafkah lahir dan batin, ga perlu adanya perceraian. Knp? Setiap rmh tangga pastilah ada pertengkaran, konflik, kekecewaan, kebosanan dsb. Ketika bunda memutuskan utk bercerai, suatu saat pasti bunda pengen nikah lg dan stlh nikah lg bertemu dgn masalah yg sama lg, skrg apakah bunda mau melakukan hal yg sm berulang kali? krn mmg ga ada pernikahan yg sempurna di dunia ini.

Baca lagi

Sabar ja bunn.. Sya sama suami juga dah bnyak g cocoknya sering bertengkarnya tapi saya sllu mengalah demi anak anak saya karena anak saya sayang sekali sama bpaknya.. Jadi klo sya bertengkar sya ingat anak.. Gpp wlu kita makan ati setiap hari yg penting kita harus kuat dan tunjukin kita baik baik sja ama suamy didepan anak anak.. Oya jngan bertengkar didpan anak anak ya.. Karena sngt berpngaruh terhadap mentalnya.

Baca lagi

sama bun.. saya juga mengalaminya skrang, bukannya tdk mau komunikasi bunda2 tapi utk komunikasi itu hrus mencari waktu, apalagi yg suaminya kerja pergi pagi plg malam, oke kalau dia memberikan nafkah uang tiap bln, tpi hanya memberikan uang, sdgkan kebahagiaan kita tdk hanya uang, klo saya sendiri msih bertahan sabar dan sabar sampai nantinya anak kami lahir smoga dia bsa berubah😢

Baca lagi

kalau masalah nya sampai mau cerai, lebih baik dibicarakan dulu mom. di fikir matang matang dulu, kalau suami gk bisa brubah ya semuanya balik ke mom nya, mom yg jalanin, mom yg rasain. krna ortu pun pasti akan balikin ke anak anaknya lagi, krna anak anaknya yg jalanin kehidupan rumah tangganya, anak anakn yg tau bagaimana rumah tangga nya. semoga ada jalan yg terbaik ya mom..

Baca lagi

rasanya kalau istri hanya dikasih uang aja kok gak bener ya....suami yang baik tidak hanya memberikan uang tadi ada hal hal lain yang dia berikan untuk keluarga nya sebagai bukti tanggung jawab dan sayang dengan keluarga. tapi liat kondisi ibu seperti nya perlu dikomunikasikan dengan suami.....perlu diungkapkan kebutuhan ibu akan perhatian suami

Baca lagi

suamiQ gk pernh perhatian bnda Q periksa tiap bln aja sendirian smpe skrg nginjak usia kehamilan 38w,, rasa nya sedih campur aduk gk sprti org2 yg hamil yg sllu d anter suami nya kesana kemari Q mh gk pernah kadg sy jg berpikir klw dah LHran pngn cerai sja,, dah d omongin scra baik2 tp dy tak pernah mngerti apa yg Q rasakn slma hamil..

Baca lagi
5y ago

kalo saya sih bund saya yg ngalah . kudu kita pas cek pas in ama jadwal suami. saya mesti tanya bbrp hari sblmnya hari ini sibuk nggak . trus saya brngkt sblmnya ambil antrian ketemu di rsnya . ambil jadwal pas dia jam plg kantor ga jam kerja bund. jd dia dtg uda lgsg masuk gt . Kita juga sbagai istri kudu pinter2 memposisikan .

suamiku juga gak perhatian bunda, saya gak dikasih uang jajan kalau gak minta yang penting bagi suami uang makan ada terus, selama hamilpun dia cuek. tapi yah itu suami pilihan saya jadi saya harus menerima kekurangan dia, bagi saya selama suami gak suka KDRT dan gak selingkuh semuanya bisa saya terima

Baca lagi