mayones?

Boleh gk makan salad ada mayo nya bahaya banget gk yaa ke janin tapi lg pengen banget nih udh 3 suapan hhmmmm galau

mayones?
123 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo mayonesnya steril mah oke aja bunda, tp perhatikan juga komposisi mayones sterilnya, bisanya mayones steril menggunakan bahan pengawet. Jd jgn banyak2. Ciri mayones steril, biasanya dia bisa disimpan di suhu ruang, ngga harus di chiller. Klo pas beli mayonesnya dia disimpan di chiller, berarti dia mayones ga steril, cuma paateurisasi. pasti menggunakan bahan baku telur pasteurisasi doang, takutnya bakteri ngga mati semua di telur tsb.

Baca lagi

Kalau mayo yang sudah ada brand nya dan ada di jual di supermarket supermarket itu tidak apa apa Bun kata dokter kandungan dr. @Yassinbintang yang tidak boleh itu kalau bikin sendiri dan juga kalau pun mayo yg di restoran bisa di tanyakan terlebih dahulu apakah mayo nya itu terbuat dari telur mentah atau matang. Maka dari itu lebih aman mayo yang sudah di jual di supermarket dan ada brand nya Bun.

Baca lagi

Mayo kan ada bahan putih telor mentah,sebenernya g boleh... Tp katanya klo yg kemasan2 gtu aman,yg g boleh yg home made. . Tp klo saya sendiri blm pernah makan mayo sih mau yg home made / kemasan ... Meskipun ada iming2 aman..tp ya menjaga aja. Mending jg youghurt bun lebih sehat,melancarkan sembelit. Org hamil kan gampang bgt sembelit.

Baca lagi

Setau saya itu salad buah yg dibuat dgn saus mayonaise keju dan susu ,dan itu bagus kok untuk bumil gpp makan aja bun saya jg sering makan itu kmrn waktu TM1 skrg Alhamdulillah udh 22w baby makin aktif, positif thinking aja bun kalau mau makan makan aja karena org hamil bukan org sakit insyaAllah itu aman

Baca lagi
VIP Member

Jgn sering2 bun, krna mayo bahaya apalagi yg tdk di pesteriusasi, aku 3hri berturut2 makan salad buah bgitu, lngsung pusing demam tinggi, krna lagi hmil tm1 ga pngen makan apa2, cuma mau makan salad buah, trnyata kena gejala types, krna mayo itu. Diakan dri telur yg tdk matang, jdi ga hiegenis.

Bismillah aja bun hehe q sate ge jg makan kebab makan junkfood makan yg penting tau batesan aja, gk usa terlalu d pantang tp qt aja yg tau batesan dikit insyaallah gpp bun 😊 kata suami jg klo mau makan aja tp inget jangan banyak2 ky klo gk pas lg hamil 🤣

Saya sama dokter dilarang makan mayo karna mayo mengandung telur yg ga mateng. Cuma kalo yg dipake di salad buah itu mayonya pure mateng apa ada ga matengnya. Soalnya bakteri atau apanya gitu ga baik buat janin. Saya sih jaga2 menghindari mayones hehe

aku sarankan harus tau dulu mayo nya cara buat nya sprti apa , krna setiap toko kita ga tau dia pakai mayo apa . kalau aku lbh menghindari aja dulu . kl pengen banget bikin sendiri aja buah pakai yougurt dan madu . baiknya googling sebelum makan .

Iya bun, mending dihindari dulu... Dokter aku jg bilangin gt. Kalau masih ada makanan yg pasti sehat, knp hrs makan yg belum tentu sehat.. Pikirin aja baby ny bun biar sekepengin appn kt bs nahan demi kesehatan baby 😘

Sebenernya gpp kalo mayounese yg kemasan kayak mayumi dll itu udah di pasteurisasi hasil pabrikan jadi aman tp jgn sering2 juga sih bun, kadang aku kalo mau salad buah buat sendiri jadi pake yougurt ajah udah enak kok.