Kuret???

Bismillah... Mau sedikit cerita batangkali bunda-bunda mau memberikan saran Begini bun saya sudah hamil kurang lebih 7-8w trakhir haid tgl 1 sep-3sep trus sudah 4hr dr tgl 1 nov ngeflek coklat semakin lama semakin banyak dan seperti haid akhirnya saya ke dokter untuk usg dan di usg transvaginal karena waktu usg biasa gak kelihatan Ternyata kata dokternya janinnya tidak berkembang sudah telat tertinggal 3w dr berkembang seharusnya,dokter sudah pesimis di berikan opsi kuret atau jika mau mempertahankan diberikan obat penguat selama 1 minggu nanti dilihat perkembangannya gmn?? Jujur aku takut banget bun di kuret salah satu hal yg paling aku takuti sejak awal trnyata terjadi padaku Tp kembali lagi semua karena sudah اَللّهُ Takdirkan قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ Aku dan suami sedih,terpukul tp kita coba bersabar ini sudah ketentuan dari اَللّهُ Tiba tiba td subuh waktu kekamar mandi di pembalut keluar seperti lendir dan gumpalan darah lumayan banyak dan ada yg paling besar seukuran jari kelingking bulat besar dan juga gumpalan lainya kecil kecil Aku syok bun masih terdiam di kamar mandi ini apa??? Aku bicarakan pada suami bagaimana ini??? Suami mengajak priksa lagi ke dokter nanti sore Bagaimana jika di kuret???apakah sakit??? Atau adakah solusi lain selain kuret??? Mohon solusinya dan dukungannya bunda terimakasih

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya dlu kehamilan awal juga janin g berkembang dan tidak dtemukan djj jdi hrus dikeluarkan.. dokter awalny ngasih obat perangsang buat kontraksi bun, alhamdulillah debay ny mau kluar tp waktu di usg besokny tyt masih bnyak jaringan yg tertinggal di dalam rahim saya, jd hrus dibersihkan dg cara kuret, waktu kuret g sakit bun karena dibius total, tp pas hbs kuretnya itu yg agak perih tp dikit saja si bun g yg sakit2 bgt gt.. pngalaman saya bgtu si bun, semoga mmbntu y :) Oh iya.. cb tnya k dokternya dlu apakah bisa minta obat dlu saja buat mengeluarkan jaringan di rahim, tp kl memang sdh dikasih obat jaringan masih byk yg tersisa gpp kuret bun :)

Baca lagi
5y ago

Insya Allah Bisa bun, kuret itu bukan angkat rahim kok, jadi knp kok g bsa hamil lagi? :) Cm hbs kuret dlu dsruh kosong dlu 3bulan soalny pemulihan rahim dan dsruh konsumsi folavit rutin :)

Biasanya akan dipantau dulu bun utk menangani masalahnya. Temanku ada keguguran lalu diberi obat. Alhamdulillah setelah itu jaringan janin keluar semua. Setelah usg ulang rahim sudah bersih. Skrg sedang pemulihan utk kembali mempersiapkan hamil. Kuret biasanya dipilih jika janin tidak keluar sempurna. Sakit atau tidak? Saya blm tau daya ngga pernah merasakan. Tp insyaallah niatkan ini demi kesembuhan bunda demi bs kembali bersih dan siap menyambut kehamilan baru :)

Baca lagi