belanja perlengkapan

Belanja perlengkapan bayi itu harus lewat dr usia kehamilan 7bulan , itu mitos atau fakta ?????

45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mitos. Lurus lurus aja lah Bun.. saya selama hamil ga pernah dengerin mitos. Bahkan mertua ngasih tau ini itu yg mitos aja saya ga peduli. Contohnya kaya waktu hamil kemarin katanya jangan makan dikamar dan di kasur, nanti lahiran nya keluar jg pup nya. Halah saya lahiran aman" aja. sempet pup malah. Dan ada jg kata mertua Klo lagi di tangga jangan berhenti ditengah" anak tangga, trus Klo keluar pintu sekalian keluar meskipun tiba" lupa sesuatu dan harus masuk lagi tapi kita disuruh keluar keluar sekalian, masuk masuk sekalian, jangan berhenti di pintu, katanya nanti susah lahiran nya. Faktanya hal yg kaya gitu saya lakuin dan saya lahiran Alhamdulillah lancar banget. Dr kontraksi jam 12 tengah malam sampe lahiran jam 2 pagi, total cuma 2 jam aja saya lahiran. Jadi, menurut saya Bun.. kita hidup lurus" aja lah. Ga usah percaya mitos" atau kaya bangle" segala macam. Klo kita percaya sama Allah dan serahin semua urusan kita, insyaallah Allah yg bantu kita. Cukuplah Allah yg jadi pelindung kita saat kita hamil atau ga hamil. Maaf ya Bun jadi curhat kepanjangan.. hehe ini contoh" aja..

Baca lagi
5y ago

Setuju bgt...

Mitos bun. Tapi aku belom beli apa apa sih. Usia kandungan udah 6 bulan. Males ngapa ngpain. Karena perut suka kenceng kalau abis makan jadi males deh kemana Mana. Mungkin kalau dari sisi medis. . Karena dibawah 7 bulan jika baby lahir kemungkinan hidup 50% Sedangkan jika sudah 7 bulan ke atas lebih kuat baby Dan kemungkinan hidup lebih besar. Makanya orang tua jaman dulu saranin belanja 7 bulan. Gitu Kali yaaa Tapi semua balik lagi kok bun, mau belanja di usia berapa pun Gpp

Baca lagi

Mitos bun.. Cuma aku belanja emang pas umur 8bulan karena bulan enak di ajak kemana2 aja kehamilannya. Kan kalau pas TM1 jangankan belanja, makan aja tuh mual pusing, TM2 males banget gerak pengennya tiduran, ngemil gitu. TM3 paling enak ya walaupun berat tapi nggak jadi masalah soalnya happy aja hatinya 😂😂

Baca lagi
VIP Member

Bukan masalah mitos ato fakta. Orang tua itu menyarankan setelah 7 bulan sembari melihat perkembangan bayi. Ditakutkan kalo beli di awal dan terjadi yg tdk diinginkn bisa bikin stress si ibu tiap lihat itu perlengkapan. Jadi monggo saja mau beli kpan saja. Baik buruknya sesuatu bisa dipikir sendiri.

Mitos, kebanyakan orng tua anjurkan 7 bln biar nggk kenapa2 j bun. Kl awal2 kan blm tau kesehatan janin, kadang sering rentan. Biar kl knp2 kitanya nggk ingat2 terus. Setau saya itu. Cm kl mendadak sekaligus nggk bisa jg ya kl keuangan nggk memadai. Kl saya dl 6bln j bun sikit2 dibeli😅

VIP Member

Ga harus tapi emang baiknya 7 bulan keatas soalnya kita gatau ntar dapet hadiah apa aja dari temen.. Hehehe Kita juga gatau apa yg bakal terjadi, misal keguguran dll.. Kalo 7 bulan keatas kan bayi bisa bertahan hidup jadi beli perlengkapan gabakal sia2..

mitos bun ... saya aja angsur angsur belinya gtu bun .. lagian kalau dah semua beli di umr kandungan tujuh bulan lumayan jga pengeluarannya bun hehhe .. jd kalau ad rezeki lebih dikit mulai beli aj perlengkepan baby nya bun ..

VIP Member

sbnernya si klo bnda kuat diccil dri sblm 7bl gpp. yg mtos harus udh 7 bln itu sya di jlasin sma mamah. jd logikanya klo usia 7bln kan awal tm3 itu udh kuat buat jalan dan pergi2 maksudnya tidak rawan gugur gtu ktanya..

Klo saya beli perlengkapan bayi nya pas usia 7-8 bulan. Bukan Krn mitos, tapi Krn emg baru ada uang nya saat itu dan fisik saya pun saat hamil 7-8bulan itu udh bisa dibawa jalan jauh. Jadi sesuaikan kondisi aja Bun.

Kebanyakan sih pas 7blnan karna udh tau JK debaynya apa klo sblmnya kan tkutnya ska ada yg berubah sama JK nya, malahan aku bru beli* kmren bun uk udh 35weeks hhe