Anak keselek melulu saat mengASIhi

Bayi saya umur 5 minggu sering keselek sampai batuk2 ketika sedang menyusu bun. Pertamanya sampai batuk2 trus napasnya ngiikk ngiiikk, saya tepuk2 punggungnya jadi normal lagi dan lanjut nyusu. Gimana caranya ya bun biar bayi ga keselek saat nyusu? Ini sering kejadian saat PD lagi kenceng banget, biasanya asi sampai netes dari PD kaya keran bocor. Btw saya minum asi booster, apakah saya perlu stop asi booster? Saya agak kawatir kalau stop booster nanti asi nya jadi seret atau ga berkualitas. Adakah bunda2 yg bayinya suka keselek saat nyusu juga? Cara ngatasinnya gimana apa perlu dipencet PDnya? Disuruh mertua dipencet tapi bukannya bikin makin deres ya πŸ™„

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Memang benar memencet/mengapit pd bisa memperlambat keluarnya asi asal caranya benar dan itu saya lakukan kl memang si dede sudah terlanjur menangis kehausan sehingga saya blm sempat pumping tpi lbh nyaman kalau di pumping dulu sblm asi di berikan ke dede karena proses menyusui jdi lbh tenang, si dede juga gk marah karena asi terlalu deras dan durasi menyusu bisa lbh panjang Baiknya di kurangi atau boleh dihentikan sementara bun karena selagi bunda makan makanan 5 bintang setiap hari nya, minum air putih 3 liter sehari, rutin konsumsi buah buahan segar dan yg terpenting hati bunda happy itu sudah cukup untuk menghasilkan asi yg berlimpah dan berkualitas. Btw bayi kedua saya usianya hampir 4 minggu dan mengalami hal serupa sama seperti bunda, soal banyak nya asi tips dri saya bisa pakai cara di atas, asi booster bisa bunda jadikan opsi ke 2 setelah cara di atas gk mempan. Sekedar cerita kemarin gigi saya sempat sakit yg membuat saya kesulitan makan/ ngemil dan membuat suasana hati jdi gk enak, otomatis asi saya jdi sedikit berkurang.

Baca lagi
VIP Member

Kalau PDnya penuh sebaiknya dipumping dulu/DBFnya sering dijeda agar bayi tidak tersedak.Atau bisa dihentikan dulu minum asi boosternya.Keseringan tersedak berbahaya untuk paru2 bayi.