Panggul sempit relatif apakah bisa lahiran normal

Barusan usg uk 39w alhamdulillah kondisi janin bagus (plasenta, tali pusat, air ketuban). Posisi kepala sudah bagus di bawah, tapi pas dilihat di usg masih goyang-goyang kepalanya (belum masuk panggul banget). Ditanya tinggi badan sama dokter (148 cm). Terus dilakukan pemeriksaan dalam buat cek besar panggul. Akhirnya didiagnosis panggul sempit relatif (50% bisa lahiran normal : 50% kemungkinan SC). Taksiran berat janin di usg sekitar 3,1 kg (lingkar kepala di bawah 10 cm, sekitar 8 cman). Awalnya mau lahiran normal di klinik sama bidan pakai BPJS faskes 1. Dokter obgyn kasih surat rujukan kalau sampe 40w belum ada tanda persalinan, disuruh untuk lahiran di RS tanpa surat rujukan dari faskes 1 bisa pake bpjs, langsung ke RS. Dikasih opsi induksi/Caesar. Apakah ada bunda2 disini yang pengalaman panggul sempit relatif tapi bisa lahir normal?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

klo udh gitu kan peluangnya 50:50 nih bun, tinggal ikut saran dokter aja. klo 40 week belom lahir tinggal kerumah sakit. sdh dapet recommendasi dr dokter juga kan. itu tercover bpjs kok krn ada indikasi klo gagal normal ya SC.

aku jg diagnosis pngul sempit bun,kmren usg bb janin 3.5 kg d usia 37 week,d saranin sc.. cm masih berharap semoga bisa normal InsyaAllah🥰

bun maaf utk cek panggul itu seperti apa caranya . tinggi sy 142cm soalnya, watir bgt ga bsa normal

1y ago

mana minggu besok mau cek panggul, takut🥺

sama banget dg TB aku 148, BB bayi pas anak pertama brojol 3,1 lahiran di bidan aja

1y ago

pasti bisa aku adek kakak semua tb di bawah 149. lahiran normal semua yg penting ada usaha