Kontrol kehamilan

#bantusharing kemarin pas 7w usg kantong kehamilannya di RSIA kemudian kata dokternya disuruh bulan depan kontrol lagi, kontrol selanjutnya penting ga si bund ? Terus kalo kontrol disitu lagi di usg lagi atau gimana ya ? Kalo ga kontrol disitu tapi periksa ke bidan aja gimana bund ? Maaf bund baru hamil anak pertama baru jadi ibu juga#seriusnanya #ingintahu

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau sebaiknya USG setiap bulan bun. biar terpantau perkembangan kehamilannya. misal 7W baru ada kantong kehamilan, disuruh USG lagi di 9W untuk liat udah ada janinnya apa engga. kalau 9W belom ada janinnya, nanti di resepin penguat kandungan. karena normalnya 9W janin udah jelas. trus kalau ada pendarahan dalam rahim, dokternya langsung cepat ambil tindakan kasih obatnya. jadi bumilnya ga ngalamin flek. nanti juga seiring perkembangan janin, kalau ukuran lengannya di rasa kurang, dokter biasanya nambahin vitaminnya biar perkembangan janin sesuai dengan usianya. cek juga detak jantung janinnya normal apa engga, air ketubannya cukup atau kurang, semuanya terpantau bun kalau rutin USG.

Baca lagi
VIP Member

iya bun bulan depan kontrol lagi, kalau bisa sama USG boleh ditempat lain kok bun.. karena untuk memastikan perkembangannya sudah ada janin, detak jantungnya, dll.. kalau bisa usgnya di atas 12w bun..