HPL 17 Februari,

Baby ny masih blm launching, saran ny dong bunda2

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

yang perlu diperhatikan kalau lewat hpl adalah jumlah ketuban apakah cukup atau tidak. saya hpl 18 feb, tgal 20 feb saya sengaja periksa ke dktr spesialis krna mau usg biar tau kondisi janin yang lebih spesifik. hasil usg, ketuban ternyata tgal sedikit, yaitu di angka 6, kata dokter kalau sampai dibawah angka 5, nanti wajib SC, dokter menyarankan untuk induksi langsung, krn bayi dlm kandungan itu meminum air ketuban juga, sdgkan produksi ketuban semakin hari semakin sdkt, jadi ketuban akan semakin berkurang, takutnya tiba2 udah dibawah angka 5, tapi alhamdulillaah saat itu ketuban masih angka 6, jadi masih bisa diusahakan normal, dgn syarat janin harus benar2 kondisi sehat dan bagus detak jantungnya, alhamdulillaah, tgal 21 feb lahir dgn selamat sehat, tp kulitnya sudh agak kering efek ketuban yg tgal sedikit.

Baca lagi
7mo ago

yang bisa membaca ketuban tinggal seberapa itu dr spog, dr hasil usg nnti muncul berupa data angka, bukan hanya sekedar ketuban bening atau keruh, tp seberapa banyak ketubannya, apakah cukup atau tidak. soalnya sblm aku usg ke dokter spog, aku udah usg dulu ke puskesmas, ternyata memang beda usg dr spog dgn puskesmas, awalnya kirain sama, tp trnyta dr spog jauh lebih detail krna memang tingkat keilmuan dan kapasitasnya lebih tinggi. bukan berati menyepelekan puskesmas loh, disini tergantung data yg kita perlukan yaa..kalau aku kmrn emang butuh bgt kepastian jumlah ketuban, udah berusaha tanya di usg puskesmas, trnyta tidak bisa membaca data jumlah ketubannya. semangat pejuang gelombang cinta..

kok sama aku juga hpl 17 blm ada tanda² launching :( agak khawatir tp kata bubid kalo sampe senin ini blm ada tanda² disuruh minta rujukan ke faskes 1 aku bun biar langsung masuk igd buat di cek ..

7mo ago

@anggel. bun rasanya di induksi sebanyak itu gimana bun? hpl ku 5 hari lgi udah ketar ketir

kita sama bun hpl nya,tpi blm launching juga setiap malam cuma konpals2 aja bangun subuh selalu nglendir mudah2an kita di segerakan melahirkan aamiin

Baca lagi

itu udh 3x tindakn induksi cuma stuck bukaan 1 bun? brti pas induksi gk berasa mules kontraksi gtuh??

stimulasi puting bun kmaren ak gitu rajin stimulasi lngsung intens kontraksi

saya HPL 16 Feb bun, sama belum launching adeknya.. semoga segera ya bun..

8mo ago

sekarang gimana Bun ? apakah sudah lahiran ?

Udah dirutinin jalan pagi/sore dan gymball belum bun?

bnyakin hb sma paksu bun ,dicoba jg ngepel smbil jongkok

sama bund hplnya, ddku jg blm launching

sudah periksa k bidan/dokter bunda?