mitos dan hamil

awalnya saya biasa aja sih kalo ada yg bilang mitos ttg kehamilan. krn saya selalu make logika, wajar ga sih mitos yg dibilang itu dilakuin. kl ga wajar ya ga akan saya ikutin. tapi makin lama, apalagi dlm kondisi hamil. sering orang nanya ttg mitos nya ini lah itu lah, atau siapapun yg ngasih tau. "tar kalo gini gini anaknya gini gini loh". kok saya jadi kesel ya. menurut saya, anak itu didoakan yg baik baik. percaya ya sama Allah. lakukan hal hal baik sesuai ajaran dlm agamanya. kalo kita percaya sm hal hal kayak gitu, trus ditambah berkata kayak sesuai mitos nya bukannya sama aja kayak ngedoain anak bakal kayak gt? tolonglah buibu, selogikanya aja. mungkin banyak ibu ibu yg beda pemikiran sama saya. setidaknya saya hanya mau bilang, percaya sama Allah, pencipta kita semua.

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya mlh gx prnh dngeein org blng bun, klo nasihat bagus saya jlnin klo jlk ya abaikan aj kn kita yg ngejalanin kehamilan intinya bismillah aj serahin smua sm allah dan alhamdulillah bayi saya lahir gemuk semua lengkat ganteng pulak yg kta y rambut botak kebnyakan mkn pedas tp anak saya mlh lebat rambut y

Baca lagi

setuju bun, saya jg ga percaya mitos yg tidak bisa di logika alasannya ..kadang sebel jg sih kalo misal dkasih tau aneh2 gt . kalo dlu mngkn ortu ngmng ga boleh ini itu dengan alasan aneh2 spy anak2nya pada takut dan nurut bun ..

mitos itu bisa jadi jatuhnya tathayyur (beranggapan sial), nah ini jatuhnya udah syirik.. yg muslim better & wajib percaya sama Allaah, tawakal sama Allaah.. tidak akan terjadi sesuatu kecuali atas kehendakNya..

Aku kalo dibilangin soal mitos ya dengerin aja sih. Dilawan juga ga ada gunanya. Terus kalo penasaran aku cari jawabannya di forum dokter, atau kalo ga bs dibuktiin yawis ga usah dilakuin mitosnya.

VIP Member

Iya makanya banyak istighfar ya bun, sering mengingat Allah aja. Yg berhak dan punya kuasa penuh kan memang hanya Allah ya. Biarlah manusia berkata, hanya di mulut dan sependek lidah bun.

Mertuaku mitos mulu, alhamdulillah mamahku pake logika, kata mamahku kalo pengen makan ini itu jangan di depan mertua biar ga dibawelin hal mitos πŸ˜‚

VIP Member

Tergantung kepercayaan ibu aja. Kalao percaya gpp dilakuin. Kalau ga percaya jg gpp.. Yg penting kita udh menjaga dg baik

Betul bgt bun. Aq jg tipe orng ya mikir pake logika