dengan mertua

assalamualikum bund , mau bertanya bagaimana tanggapan bunda2 semuanya , saya seorang ibu rumah tangga yg merantau bersama suami mertua dan anak. waktu saya hamil dan melahirkan di kampung saya sendiri setelah 3 bulan saya ingin merantau ngikut sama suami , dan ibu mertua blg ya gpp kalau mau ikut brngkt malah bagus semakan2nya penting ngumpul , setelah itu berangkatlah tinggal di sini sudah 3 bulan lamanya dengan penghasilan suami yg pas2an tetapi alhamdulilah ckup untuk keluarga kecil kita , seperti kebutuhan anak , kebutuhan ku alhamdulilah terpenuhi , akan tetapi kalau untuk ngebantu mertua bayar hutang ya emang belom bisa .. nah ini kan rencana saya suami dan anak mau mudik 7 bulanan si ade , trus mertua blg ke sodaranya gini nanti i***n suruh bantuin aja di situ biar bisa bantuin hutang2 mamaknya , trus suami saya nanya km mau gimana nanti setelah 7 bulan si ade mau brngkt lagi nggak ? mertua nyeletuk jawab brngkt lah mau ngapain ngga berangkat semakan2ya sama apa penting ngumpul itu lagi yg di omongin .. penting kumpul tp anaknya sendiri suruh bantuin sodaranya ngumpul gimana batin saya smbil gondok .. trus malemnya saya coba ngomong ke suami . kamu kalau mau bantuin bulik ya gpp bantuin aja , tp saya ngga berangkat ya mendingan di jawa aja di rumah sendiri sekalian nungguin kan sodara aku ada yg mau nikahan juga kata saya gtu , trus suami saya blg ya nanti aja di bahas saat di jawa gimana , iya saya jawab tp aku cman mau ngomong km kerja ngikut orang emang uang ngumpul tp di sisi lain ada anak yg butuh makan , ada masakan yg harus di masak , butuh tisu , butuh pampers keperluan anak lainya belum keperluan kita , kalau misal ngasi tiap bulan segini mau habis brapa untuk semuanya pikir2 lagi coba anak makan tiap hari kita makan tiap hari .. pampers tiap hari itupun kalau siang saya pakein celana karena mngirit .. suami saya paham bagaimana saya cman yg jadi masalah tu mertua , iya saya tau dia ingin di bantu tp kan di sisi lain ada kebutuhan anak dan istri yg setiap harinya pasti keluar uang kalau perbulan mau dpet drimana dan sekalinya beli bulanan pasti banyak sekali pengeluaran belom tentu bisa nabung atau bantuin mamahnya juga . jujur kaya agak gondok gtu ke mertua .. tp lagi2 hanya bisa diam diam dan diam sambil mikir sendiri 😀😀😂#seriusnanya #bantusharing #firstmom #pleasehelp #ingintahu

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

mertua dirantau kerja ngga?? apa ngga ada rumah dikmpung mertua. klo misal mertua dirantau cuma leyeh² apa ngga bengkak pengluaran. klo dikmpung msih mnding biaya hidup ngga semahal dirantau. trus itu utang buat apa dulu mertuanya. harus jelas. klo buat hal yg ngga pnting ya jgn dibantuin bayar.

2y ago

lah itu urusan mertua. itu utang kan sebelum nikah sma kmu. utang buat bangun rumah udh salah bgt. ditambah utang buat biaya nikah. mnding pindah aja deh bu. apa ngga tersiksa menikah tpi nanggung utang yg bahkan bukan kmu yg makan uangnya. hidup realistis aja apa lgi klo udh ada anak bakal banyak pengluaran. suami harus tegas dan cari tambahan lgi.