Anak belum bisa makan

Assalamualaikum bunda² hebat.. saya mau cerita, barangkali ada bunda² yg mengalami hal serupa bisa sharing.. jadi anak saya ke 2 baru 6bln 6hari.. tapi belum bisa nelen makanan.. jadi setiap disuapin dikunyah trus dikeluarin lagi.. pertama kali mpasi aku kasih bubur nasi, aku pikir mungkin teksturnya kurang lembut, trus aku coba kasih pisang ternyata juga sama dikeluarin lagi.. tp skrg dikit² sudah bisa makan pisang, tp msak iya makan pisang trus . Menurut bunda² aku harus gmn ya ?bingung banget nih bun.. Soalnya kakaknya dulu awal mpasi langsung bisa makan bubur nasi..

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sy juga mpasi anak kedua ini banyak tantangan nya bun. Entah karna mau tumbuh gigi dan bapil karna udh beberapa hari bapil dan lg tumbuh gigi atau ada kendala lain tp dia lbh suka minum daripada makan. sy udah bikin tekstur mpasi nya secair mungkin tp tetep aja. Akhir nya diakali minum air putih dikit biar mau buka mulut kemudian langsung di hap in makanan nya. Itu pun klo pas ada yg bantu nyuapin klo nggak ya udah harus super sabar karna mulut nya dikunci rapet.

Baca lagi
11mo ago

sama pakai banget bun, sampe setiap klo di gendong nenek nya aja tangan nya si nenek di emut tp giliran makanan langsung dikunci rapet2 bun.

tekstur ny mgkin ga cocok buat dia,,, walau bubur, tetep hrus lembut bun, jgn ada grenjel2 nya,,, krna bayi 6 bulan bru belajar mkan,,, klo bisa di blender dlu trus di saring dlu, biar dpet tekstur ny,,,

Baca lagi
11mo ago

mungkin iya bund.. bsok coba tak blender bund..

bubur nasi gak diblender gitu?

11mo ago

coba diblender lembut bun klo cuman disaring kan teksturnya masih agak kasar