Sesak nafas di usia 3 bulan kehamilan

Assalamualaikum bunda.. dri bln ke 3 kehamilan sy mngalami sesak nafas, kadang nafas terasa berat, nafas cepat, jantung berdetak cepat, sampai saat ini 4 bln, Apa ada yg sama bunda ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Berikut beberapa cara yang dapat membantu Bunda bernafas lebih lega, Semogaa bisa membantu Mengatur posisi duduk Duduk tegak dan tarik bahu ke belakang. Posisi duduk ini akan memberikan ruang yang cukup untuk paru-paru mengambil oksigen yang diperlukan. Hindari terburu-buru Meski ibu hamil bisa tetap aktif melakukan berbagai kegiatan. Hindari sikap terburu-buru saat beraktivitas dan jangan memaksakan diri. Luangkan waktu untuk rileks Meski tidak mudah, Bunda yang mengalami sesak nafas disarankan meluangkan waktu untuk rileks. Ketegangan hanya akan memicu sesak nafas lebih terasa lagi. Jika perlu, waktu rileks sekaligus digunakan untuk beristirahat. Gunakan bantal tambahan Jika sesak nafas dirasakan saat posisi tidur. Bunda dapat menggunakan beberapa bantal tambahan yang menyangga bagian punggung. Berolahraga ringan Tubuh yang kurang fit dapat memicu sesak nafas saat hamil muda. Berolahraga ringan saat hamil akan memberikan tubuh kesempatan mendapatkan oksigen lebih banyak. Olahraga ringan berarti Bunda masih dapat berbincang tanpa sesak nafas. Salah satu pilihan yaitu yoga khusus ibu hamil. Olahraga ini akan melatih pernapasan sekaligus peregangan yang dapat memperbaiki postur.

Baca lagi

Sebetulnya wajar ya, Bun. Saya juga ngalamin dulu. Cuma biasanya kalo kehamilan udah agak besar. Coba konsultasiin aja ke obgynnya.