Galau nih bun..

Assalamualaikum bunda bunda.. salam sejahtera, semoga selalu dalam lindungan Alloh swt..aamiin Bun mau nanya nih anakku 2bulan setengah bb.nya udah 6.9 kg.. neneknya kalo pas vc selalu nyuruh saya supaya ngga banyak makan biar anaknya gak over weight nantinya.. tapi saya bingung karna saya juga makan sehari paling 2x..ngemil pun jarang.. trus gimana ya biar bb bayi ngga over weight?#seriusnanya #bantusharing #firstbaby #jangandibully

Galau nih bun..
33 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba dicek di kms, Bun ada di zona overweight ga? Bayi asi juga bisa overweight memang. Mau overweight mau underweight itu sama2 bentuk malnutrisi dan bisa menyebabkan masalah metabolik di kemudian hari saat anak sudah dewasa. Orang suka bilang gapapa nanti sudab bisa jalan turun sendiri atau mpasi susah naik BB, tapi itu salah. Sebetulnya tiap bulan harus tetap ada kenaikan BB, mungkin untuk yg overweight yah kenaikannya ga usah banyak2 agak direm. Kalau sampai anak tidak naik BB atau bahkan turun harus dicek kenapa masalahnya. Yang direm bukan makananan Bundanya, tapi mungkin frekuensi menyusui anaknya. Bayi menangis tidak selalu karena lapar. Tapi bayi 2 bulan kalo dikasih nenen pasti dia auto menyusu walaupun tidak lapar. Jadi kitanya yang rajin amati sinyal lapar dan kenyang bayi.

Baca lagi

anakku juga dulu waktu masih asi gemuk bun, pas diposyandu anakku ditimbang ada ibu2 yang kaget sama bbnya dan bilang kelebihan berat badan jangan sering2 kasi asi.. pas pulang aku bilang soal ini sama mertua dan tetangga ada yang denger dan bilang ke aku gini.. kenapa gak boleh sering asi ? kasihan nanti anakmu kalo laper gak dikasih asi, jangan peduliin susuin terus nanti juga kalo udah jalan udah pinter main bbnya bakal turun..

Baca lagi
4y ago

iya bun,karena kebanyakan gerak..πŸ˜… anakku sekarang udah 3 tahun malas banget makan, maunya main terus.. padahal waktu bayi gemuk banget..

ga usah dipikirin bunda. yg penting kan tiap kontrol di posyandu/puskesmas/dokter anak selalu di periksa BB, panjang badannya, ada grafiknya. Jika sekiranya oleh tenaga kesehatan, bayinya dirasa sudah overweight tentu bunda akan diberitahu dan diberi edukasi. Selama semasa kontrol tsb, oleh BB masih dalam range normal dan sesuai dgn usia bayi, berarti tidak masalah. Bunda harus percaya dgn diri sendiri yaa..

Baca lagi

kalo bayi asi mah gak ada istilah over weight bun walaupun BB nya di atas grafik, itu kata nutrisionist loh bun. bunda boleh khawatir bayi overweight kalo dia udah mulai makan atau minum sufor trus BB nya di atas grafik, nah itu biasanya baru deh disuruh diet, kalo masih full asi mah santai aja itu tandanya sehat.

Baca lagi

ga overweight bun, karna masih asi juga.. anakku juga begitu bund baru 1 bulan alhamdulillah BBnya udah 5,1kg... buat aku itu masih normal bund, timbangan naiknya pesat karna anak kita belom aktif nanti kalo udah aktif, juga kurusan sendiri.. yang penting bunda happy mengASIhi si dedek sehat πŸ€—

Baca lagi

nggak apa2. itung2 nabung dulu kan nggk tau ke depannya. mungkin abis imunisasi demam, agak malas nen, lgi tumbuh gigi demam, nen/mpasi agak bermasalah. mungkin saran ibunya yg benar. makan tetap yg sehat dan bergizi. nggk ada anjuran busui makan yg banyak. yg ada mah sehat dan bergizi πŸ™πŸ™

Baca lagi

ankku jg pas umur 0-4bln bb naik bnyk bun. umur 4bln bb 9kg worry psti tp lebih worry wktu bb stuck Di 9kg Dari umur 4-7bln krn naik turun bapil,demam. lebih worry wktu ank sakit bun jdi yg pnting sehat nya! mau bb naik yg pnting sehat ank aktif Gk msalah bun.

kalau bayi overweight biasanya perkembangannya agak lambat di banding bayi lain, karena agak berat sama bobot tubuhnya. seperti untuk miring, tengkurap, merangkak dll. tapi kalau saya lihat kayanya anaknya gak besar2 amat. normal kok ini.

gpp bund, ini yg lg dialami sama saya krn kmrn kmrn naik bb nya banyak trs skrg kena diare malah turun bbnya ,ditambah lg seneng senengnya tengkurep. jd awal awal bulan naik bbnya banyak gamasalah . yg penting sehat

bun bayi itu gemuk masa pertumbuhan. beda lagi klo org tua gemuk...aku jg pernah digituin. jgn mkn bnyakΒ² anaknya nnti kegemukan. aku jwb aj anak itu masa pertumbuhan perlu asupan biar otaknya cerdas, sehat.