Suplemen zat besi

Assalamualaikum bunda bunda disini adakah yg mengalami seperti saya? Jadi saya pas uk 7 bulan itu cek lab di puskesmas. Ternyata HB saya rendah, di bawah 10. Lalu diberi suplemen tambah darah. Saya minum malam hari barengan sama folamil. Lalu (maaf) poop saya jd berwarna gelap cenderung ke hitam. Saya agak was2 lalu browsing, ternyata itu bisa karena efek tidak cocok suplemen zat besi itu. Kemudian saya stop dan diskusikan ke dokter kandungan. Sama dokternya disuruh nebus lg suplemen zat besi. Dengan harga lumayan. Saya konsumsi 3-5 kali, eh poop saya seperti hitam lagi. Baiknya gimana ya bunda? Dilanjut atau stop saja. Mengingat hb saya rendah dan kata dokter itu bikin beresiko ketika lahiran nanti. Adakah yang sama?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

rasanya klo udh di konfirmasi ke dokter di ikutin aja... apalagi sdh ada cek lab nya yg jadi patokan. bunda coba di imbangin sama konsumsi buah, sayuran gtu bun.... siapa tau namanya usaha... tp emg klo HB rendah bahaya Bun untuk bumil seperti kita.

3y ago

nah itu dia bun :( saya juga sdh dijelaskan tentang resikonya hb rendah ketika persalinan. dah lah saya nekat tetap konsumsi aja. mengingat saya tidak terlalu doyan sayur. bismillah sehat2 kita semua ya bun