Anak pertama jadi agresif

Assalamualaikum bun, pengen nanya sekaligus sharing Jadi semenjak adiknya lahir Anak pertamaku jd lebih agresif, gampang mukul sama temennya Sebelumnya, uda masuk kober, disekolah kobernya baik2 aja bahkan jadi rajin, bahasanya halus, sewajarnya anak seusianya Seneeeng banget awalnya Sekarang uda masuk TK dan beda sekolah dr sebelum nya d Kober Hampir tiap hari, dnger dia dipukul tmnmya karena jailin atau ngga anaku yg mukul duluan Hampir stress ih dirumah :'( ditanya malah nangis Jadinya sedih ih mikirin ini :'(( Pdhl aku masih sediain waktu buat anak pertama memang kayanya tdk sebanyak biasa Sharing dong mom, gimana yaaa biar anak pertamaku ga agresif gtuu:'( #seriusnanya #bantusharing #pleasehelp

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Lingkungannya mempengaruhi bund. Atau bisa juga anaknya merasa kurang disayang. Soalnya waktu saya hamil muda anak saya maasyaallah bund sering bikin saya marah2. Ya karena ternyata salahnya ada di saya sendiri. Sekarang saya sdh hamil tua, badan sdh fit sering saya perhatiin, bahasanya ke dia juga g pakai emosi, dan anaknya nurut banget klo sama saya dan klo bicara haluus banget beda sama sebelumnya. Jadi emang bener bund, anak seperti apa itu pengaruh dari lingkungan dan bagaimana dia diperlakukan. Kita bisa merubah dari lingkungan kecil dulu yaitu rumah.

Baca lagi
3y ago

makasi banyak mom masukannya πŸ€—πŸ€—

coba bunda cari tau dulu circle pertemananny gmna, mgkn anak bunda mukul krna dia dijailin sama temenny. ponakan suami saya juga ada yg gitu, drmah anakny baik dan sopan. tapi di sekolahny dapet laporan terus kalau dia suka mukul temenny, stelah ditanya anakny trnyata temenny suka jailin dia makany dia mukul untk prthanan diri dia.

Baca lagi
3y ago

makasih banyak yaa bun masukannya . peluuuk jauuh πŸ€—