USG dgn BPJS

Assalamualaikum bun, maaf mau tanya klo usg di puskesmas pake bpjs beneran di batasi ga si bun? Cuma tm 1 dan tm 3 ? Saya tm2 pengen usg berarti harus usg mandiri di rs ya bun? Mohon pencerahannya bunda2, Terimakasih..

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

di puskesmas tempat sya biasa USG klo usia kandungan 36w.. Tpi Alhamdulillah sya minta rujukan di kasih itu pun di batas cma 3 bulan.. memang Iyah Bun gak semua puskesmas/faskes 1 gampang mengeluarkan surat rujukan itupun sya minta krna dri awal sebelum hamil dan sebelum nikah sya pernah priksa dan USG di RS krna haid sering sakit / nyerinya luar biasa dan trnyta di diagnosa ada kista di dlam rahim akhirnya dpet srat dri dokter. Alhamdulillah surat dri dokter bisa buat minta rujukan di faskes 1, dan sekarang hamil usia 20w stiap kontrol/USG di rumah sakit..

Baca lagi
TapFluencer

di puskesmas susah minta rujukan kl buat usg tanpa indikasi bun, sy pernah coba tanya kebetulan di puskesmas daerh sy ada USG di hari tertentu itu sj dg dokter umum 😅 kl gaada indikasi berbayar, kl ada indikasi gratis. siapa jg yg mau hamil ada indikasi aneh aneh ya bun.

setauku puskesmas maupun rs tidak menerima pembayaran bpjs untuk usg deh bun. tapi biasanya di tiap puskesmas ada jadwal usg setiap bulan nya . jika sering posyandu nanti akan di infokan jadwal nya

kalo faskes 1 nya g d puskes mnding mnta rujukan usg d rs bun,bsa tiap blan usg n dpt vit

2y ago

iy bun,sama2