akurat hasil hitungan hpht atau usg...

Assalamualaikum bunda2 mau tanya.. kandungan saya klo ikut hitungan hpht usianya 31 week tp hasil USG masuk 34 week, otomatis hplnya jg maju yg harusnya awal Oktober hasil USG jd pertengahan September,, kira2 lebih akurat mana yaa hitungan hpht atau USG...

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kok sama kayak saya mbak?? Saya baru periksa lagi kebidan... Soalnya sudah merasakan kontraksi palsu... Dan sudah keluar kolostum / asik yg kental sampai rembes.... Saya juga kalau hitungan hpht 34w perkiraan lahiran 22sept, kl USG beberapa kali 31w dan perkiraan lahir selalu antara tgl 5 sampai 10 Oktober terus... Saya jd bingung.... Kl lihat aplikasi tap gejala kehamilan yg sekarang saya rasakan lebih mengarah ke usia 34w sesuai hpht sih...

Baca lagi
3y ago

Iya ya mbak... Saya hpht sama terus.. Cuma maju mundur paling 2hari....

VIP Member

Yg paling akurat waktu usg dibawah 12w. Kalau udah 31sih udah gk bgitu akurat soalnya kan bayinya udah besar sempit ketuban jg banyak. Ikut hpht aja. Yg normal sih dikisaran 38-40w/paling lambat 41w. Cm kurang dari 3% bayi yg lahir sesuai tanggal hpht

hpht bun soalnya kalo usg itu itungannya berdasarkan berat janin, lingkar kepala dkk. saya sesuai sama hpht baru melahirkan kemarin

Pake hpl pas usg di tm 1 bun