turun panggul

Assalamualaikum bunda, bund UK sy 36 minggu tp bayi sy blm msk panggul pdhl dr usia 6 bulan sy rutin ngepel smbl jongkok, jalan kaki sm naik turun tangga tp kata dokter bayi sy msh melayang, sy pengenx lahiran normal,,cara apa lg bund yg bs bantu si baby agar mudah memasuki panggul?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sabar bunda,,law dah saatnya dedek pasti turun k panggul.yg penting kitaxa selalu usaha n doa Bun,sring2 afirmasi k dedek biar cpet masuk panggul gitu

5y ago

Sama Bun,,skrg q malah dah lewat hpl 2hr.was2 jg tp tetp +thinking

Sebenernya kalo solat sunah dan wajib nya lancar bayi gampang masuk panggul. Nya.. Saya ngerasain itu saat hamil ke dua..

5y ago

Alhamdulillah sy shalatx lancar ☺

Bun gimana bisa lahiran normal ngga? Skrg aku lg merasakan apa yg dulu bunda rasakn was2 tolong beri masukan

TapFluencer

Duh enaknya.. saya masih belum muter ni bund :(

5y ago

Banyakin jalan bun mondar mandir aja di dlm rumah sambil bangun jongkok, aku sering bngt bangun jongkok beberapa kali smpe punggung nyeri nahan beban badan hahaha tp kepala dd selalu udh di bawah bun alhamdulillah ga muter2 cuma lagi doyan ngulet ke kiri kanan doang

apa udh usg ? gmna posisinya?

5y ago

Posisi kepala sdh d bwh tp msh melayang blm msk panggul

Coba di seringin sujud juga bu. Olahraga squad jg bu. Trus sering" ajak ngobrol babynya biar masuk panggul

5y ago

Sama" bun

Waalaikumsalam bunda, Biasanya janin akan mulai masuk panggul pada usia kehamilan 32-36 minggu namun ada juga yg baru turun saat mendekati persalinan. Hal ini dapat dipengaruhi oleh posisi bayi, dimana posisi kepala tertekuk pada dagunya, selain itu juga bisa dipengaruhi oleh panggul sempit, janin yang terlalu besar, kemungkinan lilitan tali pusat, untuk memastikannya sebaiknya bunda melakukan pemeriksaan fisik atau usg. Dan untuk membantu agar bagian bawah janin lebih cepat masuk pintu atas panggul, bunda bisa memperbanyak sujud, berjalan, senam hamil. Semoga berhasil bunda.

Baca lagi
5y ago

Sama2 bunda.