Ingin menjadi istri dan ibu yang soleha

Assalamu’alaikum, semoga kita selalu di rahmati Allah aamiin yaAllah. Ummi ummi yang sudah berpengalaman dlm mendidik anak dan sedang hijrah. gimana caranya supaya kita menjadi istri yang lemah lembut, dan ibu yang lemah lembut buat anak anak kita. Karna ciri ciri wanita yang shalehah lemah lembut terhadap suami dan anak anaknya. Saya ingin sekali, karna saya tipe orang yang di didik dari kecil keras kalo ngomong. Jadi kebawa sampe besar. Dan kebetulan saya lahir dan besar di medan yang lingkungannya ngomong itu pake ngegas, padahal sebenrnya gak marah. Dan skrang saya ikut suami dia orang jakarta asli. Dia suka kaget kalo liat saya ngomong.. padahal saya ingin selalu memperbaiki diri, tapi selalu sulit karna sudah menjadi karakter. Apakah dengan karakter seperti itu berarti tidak dikatakan wanita yang soleha. Mengingat kalo saya tersinggung dikit sama siapapun pasti suaranya meninggi dan keras.. ??

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Wa'alaikumussalam... Sambil belajar aja bun insyaAllah akan terbiasa. Dialek tiap orang kan sdh terbentuk sejak masih kecil jd butuh waktu utk membiasakan kebiasaan yg baru. Teruslah belajar memperbaiki diri bun, krn tdk ada kata terlambat utk belajar. Jalani dgn ikhlas dan sabar.

saya jg org medan bun.. saya mengerti banget perasaan bunda.. coba dipelajari pelan2 cara suami bicara bun..

5y ago

salam knal jg bun 😊 saya tinggal di kapten muslim.. dekat plaza millenium bun.. bunda medan dimananya ? wahh bawaan lahir kayaknya ya bun susah hilang 😁

VIP Member

in syaa Allah lambat laun terbiasa bun..