my special love

assalamu'alaikum bunda.... aku diana 26 th. mau berbagi cerita sejenak melepas lelah. aku punya 2 anak pertama perempuan 11th, kedua laki-laki 7bulan 26 hari. alhamdulillah anak pertama ku dari bayi sampai skr normal dan sehat. namun anak kedua ku adalah cinta yang spesial, dia lahir dmmelalui operasi sc, pada saat 1 bulan dia mengalami kejang sehingga harus meminum obat rutin. kupikir obatnya hanya akan bertahan pada dosis yg sama, ternyata tidak. Di karenakan usia bertambah seiring berjalannya waktu, lalu anakku kembali kejang sampai 2 kali masuk rumah sakit karena dosis yg di berikan tidak mempan. sehingga harus menggunakan obat melalaui infus. akhirnya kejangnya baru bisa teratasi dengan 3 jenis obat yaitu, keppra (200mg) Vellepsy (2ml) dan phenobarbital (20 mg). Alhamdulillah semenjak itu kejangnya mulai tidak muncul kembali seperti kemarin2 ini. dengan meminum obat rutin tsb perkembangan anak keduaku menjadi sangat terlambat, untuk usia 7 bulan ini dia belum bisa tengkurap dan berguling serta duduk sendiri. hanya saja dia sudah bisa menegakkan badan dan kepala ketika duduk di sanggah serta memegang telapak kaki sampai mulut. sekarang ini satu bulan terakhir di januari 2019 ini kami baru menyadari bahwa anak kami menderita katarak pada kedua matanya, dan akan melakukan operasi katarak bayi secepatnya. bilamana semua hasil lab sudah keluar dan hasilnya aman untuk operasi. apakah ada bunda yang pernah mengalami kejadian serupa? mohon do'a dan sharing pengalamannya... ???

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

mbak kk spupuku persis dgn kasus mbak. hanya saja sampai skrg 8 th masi kejang.. pertumbuhan terlambat. di ctscan terlihat ada kerusakan diotaknya karena tralu sering kejang akibat nya kurang oksigen ke otak :( anaknya dari baby slalu di terapi mbak. terapi merangkak, jalan, bicara.. sampai skrg masi terapi. mbak diana yg kuat yah :) aku liat kponakan itu mungkin berbeda sm anak seumurannya, tapi good poin nya, dia tetep happy, dia g perna nakal ky anak lain, mudah diatur.. selalu manja manjaan sm mama nya, tdk perna menyakiti org lain. dimana anak seumur dia yg lain kan, bnyk (tdk semua) yg nakal, bikin mamanya kesel, brantem lah sm tmn atau adik. susah buat peluk cium.. hehe.. kata kk spupuku.. selalu syukuri hal yg positifnya saja hihi

Baca lagi
2y ago

Assalamu'alaikum bund, maaf mau tanya bund untuk anaknya bagaimana perkembangan mengenai kejangnya, maaf karna anakku baru saja di diagnosa kalo hasil EEG nya ada gelombang kejang. Kejadian anakku hampir sama kejang setelah nangis.

iya mbak terima kasih doanya utk kk spupu dan keponakan saya. kk spupuku juga sampai jarang tidur mbak sampe anaknya umur 1 tahun. karena klo baby nya tidur, dia hrs ngeliatin.. tkt kejang dan berhenti nafas. dan paling sedih katanya.. g ada yg bs dilakuin kl anaknya kejang, cmn bs ngeliatin.. kunci nya memang hrs menemukan resep obat yg pas utk kejangnya mbak. karena keponakan saya itu sempet bbrp tahun g kejang. tapi y namanya obat yah, ada titik resisten nya.. jadi skrg masi lagi dicari obat yg tepat dgn dosis yg pas.. semoga operasi baby nya lancar y mbak.. sehat teruuusss dedek ya :) semangat terus.. maaf nih saya anonim, soalnya blm minta izin kk spupu buat share crita dia.

Baca lagi