Gerakan bayi

Apakah UK 11 minggu gerakan bayi terasa? Katanya baru terasa diatas 16w tapi tadi pagi tu saat saya pegang perut saya kaya ada yang nonjol, saya kaget.. terus suami nempelin telinganya ke perutku.. ada jeda sekitar 5 menitan sedut gitu rasanya.. saya kaget, saya pikir perut saya diteken sama tangan suami.. ternyata tidak dan suami juga merasakan.. saya coba diem lagi.. saya tekan pelan pake tangan, sedut lagi rasanya sampe sya kaget. 3 kali pagi ini dan saya rasa raaakan lagi tidak kerasa sampe sekarang. Kira2 itu gerakan janin atau usus yang berkedut atau apa ya.. ? Soalnya kok beda banget rasanya kaya kedutan biasanya. Ini cuma sekali nonjol dut gitu rasanya terus ada jedanya..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pergerakan lain bun kemungkinan bukan janin soalnya janin masih kecil tangan kaki juga baru terbentuk.. emng bumil baru bisa ngerasain 16w keatas bun itu yg udah pernah hamil kalau baru anak pertama mungkin 18w keatas baru bs merasakan kedutan

1y ago

mungkin otot syaraf atau apalah bun.. kalau janin 11w masih terlalu kecil bun soalnya TM1 belum juga punya kekuatan bergerak aktif.. paling kerasa kalau emng ada pergerakan janin kl ibunya sensitif itu di uk 13 14 bun baru geraakan halus kayak ada benang didalam perut gt biasanya..

dibawah 12 mingguan denyut pompaan darah ke arah rahim lg kenceng2nya bun buat pertumbuhan janin, kayanya itu ☺️