lambung sering perih dan mual

Apa setiap bumil mengalami hal sperti saya bun.. Usia kehamilan saya baru 8 week tapi belakang ini saya sering banget ngerasa lambung perih padahal baru 5 menit makan, saya bawa aktivitas sbntar terus lambung terasa perihh banget, terus kndala saya juga lg ga nafsu makan, biasanya nyemil biskuit sbg pengganti makanan tp tetep aja sprti itu.. Terus coba di minumin anget palah jadi mual.. Setiap kali saya bawa tdran serasa asam lambungny naik nyeri sampe ulu hati.. Gmna ya bun solusinya biar sy dn calon baby tetep ada asupan dan sehat..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda ada riwayat maag? Karena saya juga seperti itu di awal usia kehamilan 8week. Saya sampai muntah bercampur darah. Kalau saya disebabkan karena asam lambung kmdn maag saya kumat. Saya terapi dengan minum air kangen water, makan bubur tanpa santan (saya bikin sendiri), atau nasi tim, sayur bening, atau oat meal diseduh susu hamil. Saya tahan-tahan kan ga minum obat Bun. Alhamdulillah 1 Minggu trs membaik tapi sampai Sekarang saya hamil 11week masih ada sedikit mulmunt dan blum bisa makan yg keras-keras (masih makan nasi lembek), sayur juga yg tidak santan dan tidak pedas, lauk juga yg tidak terlalu banyak minyak. Semoga lekas membaik dan lekas sehat lagi ya Bun..

Baca lagi
5y ago

Biskuit Regal saya agak mendingan Bun, oh ya hindari roti dulu karena kata suami berat untuk pencernaan. Sama minum air kacang hijau untuk menambah daya tahan tubuh. πŸ’ͺβ˜ΊοΈπŸ‘

mungkin asam lambungnya naik. jgn makan pedas dan asam ya bun.

5y ago

Makasih bunda.. πŸ™‚