ada yg pernah ngalamin?

aku kaget bun waktu usg di usia kad.6 bulan ternyata aku punya kista , katanya si kistanya bisa hilang sendiri/disebutnya kista ovulasi, uk.nya 4 cm ktnya kistanya ga berbahaya tapi kefikiran terus bun? pdhl dulu waktu promil ga ada kista sama sekali.#seriusnanya

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

tergantung kistanya penyebabnya apa. pas hamil anak kedua saya juga waktu usg 28 week kelihatan ada massa memanjang 13 cm. dokternya bilang kemungkinan kista. nanti di cek setelah melahirkan. kalau saya sih bun waktu itu ya sudah pasrah saja ga perlu overthinking sambil berdoa semoga nanti pas melahirkan hilang. sambil jaga makanan ga banyak msg dan banyak makanan sehat. alhamdulillah waktu melahirkan dan kebetulan sc kistanya di cek oleh obgyn sudah tidak ada. pas 1 minggu balik kontrol pasca melahirkan juga di usg sudah bersih.

Baca lagi
1y ago

ga juga sih bun. kalau kista kan isinya cairan dan kadang buat ibu hamil bisa terjadi karena pengaruh hormonal. karena pencitraannya via usg jadi kadang bisa rancu apakah kista atau miom atau bahkan gumpalan yang lain dan karena lagi hamil ya ga bisa diapa2in selain dipantau selama kehamilan. alhamdulillah yang saya kistanya hilang saat melahirkan. kebetulan saya selama kontrol dulu dg obgyn sub spesialis fetomaternal jadi kalau menjelaskan juga jelas.