KISTA

Adakah bumil yang didalam rahimnya ada kista juga? Ada yang tau Kista itu apa? Saya kurang tau kista apakah sangat berbahaya? Dan cara menghilangkan kista dengan cara apa ? Usia kandunganku 12minggu dan saya mengetahui didalem rahimku terdapat kista. Maaf jika terlalu banyak pertanyaan 😊

KISTA
23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya sebelum hamil udh tau ada kista krna keluar gumpalan daging dan darah, akhirnya ke dokter diperiksa kista udh ukuran 6cm pdhal slama ini g ngerasa apa" haid pun lancar. Dokter yg pertama aku datengin bkin panik kta nya harus dioperasi lah gede lah pokoknya g bkin aku nyaman akhirnya aku cari dokter kedua. Pas di dokter kedua dgn santai nya dokter blang "gpp ko cpt2 aja pnya anak" dan cmn diksh obat penghilang nyeri itu jg klo nyeri g diksh obat bwt ngecilin ato apa. Disitu saya tenang krna dokter nya tenang dan saya nyoba ramuan herbal daun sirsak direbus air nya saya minum 2 berhenti mkn mie dan kurangin mkanan instan, dan 2 bulan kemudian periksa lg trnyata kista nya udh hilang dan muncul kantung hamil. Disitu saya jg pasrah sm Allah saya yakin semua penyakit ada obat nya dan pasti akan sembuh atas izin Allah krna g ada yg g mngkin utk Allah ditambah saya baca yasin tiap hari setelah slesai baca saya lngsung doa apa yg saya mau.

Baca lagi
2y ago

maaf bun mau tanya... keluar gumpalan daging dan darah nya berapa lama

Sy juga waktu pertama USG d UK 6w ketawan ad kista..cuma kata dokterny kista nya tidak ganas, ukuran 3cm yg bahaya ukuran 7cm keatas..jd sy hanya d suruh fokus ke debay jgn dipikirin ttg kista harus berfikir positif, ntr bertambah usia janin kistany akan hilang.n alhamdulillah di USG UK 14w kistany tidak terlihat lg.n skrg UK sy 33w3d alhamdulillah debay sehat n aktif. Tp ad kasus seperti kk sepupu sy,dia br lahiran 3bln yg lalu.selama hamil n USG kista tidak terdeteksi.pas mau lahiran normal pembukaan udah lengkap si baby ga mau keluar stop d jalan lahir ga turun" selama 2 jam,akhirny diambil tindakan SC.n disitu br ketahuan klw ad kista sebesar telur ayam d rahimnya n langsung diangkat.. Bnyak berfikir positif aj Bun n jgn dipikirkan,fokus ke janin aja ☺️..semangat Bun..

Baca lagi

Hayyy bundsay.. sama kaya aku bund kemarin pas hamil juga ada kista. Ketauan pas USG di UK 8week. Tp dokterku bilang gak usah dipikiran Krn kistaku masih 5cm dan gara2 hormon. Emang sih awalnya aku kaget, bingung, sedih juga kenapa ada kista? Perasaan tiap haid juga lancar dan gak berasa sakit. Aku gak ngalami gejala apapun. Selama hamil aku USG bisa tiap bulan bund. Alhamdulillah di USG 36week kistaku hilang. Anakku sehat. Dan baru empat belas hari yg lalu aku habis melahirkan. Anak pertama jenis kelamin laki2 dengan keadaan sehat, berat normal. Saranku terus berpikiran positif bund. Semoga tetep sehat yaa bunda dan janin. Untuk bumil yg juga didiagnosis ada kista tetep semangat 🥰

Baca lagi

Saya juga ada kista bun, ini baru ketahuan di usia kehamilan 6 minggu pas lagi USG, saya suka gonta gantii dokter kandungan, dan mereka gak begitu worry terhdap kista nyaa. Malah saya di suruh utk fokus ke janin aja. Skrg usia hamil saya udh 34 minggu,terakhir di usg kista nyaa udh gak bisa di lihat karna anaknyaa udh nutupin bun. Gak apa fokus pada perkembangan anak di perut aja bun, kista nya nanti aja di pikirin, kalau rezeki ilang sendiri klu gak yaa mesti di operasi bun.

Baca lagi

Dulu waktu usg pertama pas 4weeks .. Kata dokter dirahim saya jg ada kista bund 5cm katanya besar gtu, tp dibilang nya cuma sementara ntr bs luruh sndiri. Pas usg lg 6weeks (beda dokter) saya tnya dokter ada kistanya atau enggak malah si dokter ga bahas kesitu (mngkin biar saya ga kepikiran terus ke itu) tp setelah berjalannya waktu pas usg lg ga di bahas masalah kista dirahim.. Yg penting kandungan n baby diperut sehat2.

Baca lagi
Post reply image

Kista berupa cairan,bisa sama2 besar,wkt sy hamil sy ada miom yg berupa daging, tp miom sblm sy hamil sudah ada ,pernah sakit perut ky mens atau magh sy usg ternyata miom sudah 2,2, , pas hamil makin besar Alhamdulillah semakin kecil miom ny,bayi sy kuat melawan miom, Alhamdulillah skg dd sy sudah 2 bulan sehat, klo bisa bun mkn selama hamil hindari baso n mie, pecin jgn dlu selama hamil biar ga memicu bertambah besar kista nya

Baca lagi
4y ago

Miom bs hilang/menyusut gak ya bun? Bunda miomny gmn wakt pas lahiran? Diangkat kah?

Tetap rutin usg aja, minim tiap 2 bulan. Hormon kehamilan sedikit/banyak lumayan berpengaruh thd pertumbuhan kista. Ada yg makin tua kandungan kistanya makin ilang, dan sebaliknya. Jika ukuran tetap segitu/ lebih besar (uk. Kista bunda 5x7cm) biasanya ntar direncanakan kelahiran melalui proses operasi. Gapapa, mana yg terbaik menurut medis diikuti aja, bunda kudu siap mental aja. Semangats terusss

Baca lagi
VIP Member

Bundaa, semua perempuan punyaa kista, tp yg membedakan kista itu berkembang atau gk, klo kita berkembang/ membesar itu bs berbahaya bunda.. Sebaiknya konsultasikan dgn dokter kandungan, biar bunda lebih banyak dapat penjelasan :)

Saya jg ada kista udah pernah laperoscopy buat pecahin kistanya trus waktu hamil kistanya tumbuh lg tp lama kelamaan hilang sendiri karna kalah sama janin. Yg penting tetap jaga makanan yg minum vitamin dari dokter bun..

Msyaallah ternyata gk cm sya yg pnya kista ... sya hmil 5 mnggu kmren paa usg jg di ksih tau ada kista .. tp dokter jg blang klo gk bhaya .. gtu doang ... cm kpikiran sndirj aja ..