bb anak

Adakah yg seprti saya, baru melahirkan satu bulan yg lalu, padahal asi sampai sisa2 banyak,, tapi setelah usia satu bulan k posyandu timbang berat badan anak kurang dari target,? Penyebabnya knpa ya bund? Mungkin ada yg pernah mengalaminya, bisa sharing bund...

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hi bun cba di check kembali pelekatan & posisi menyusuinya (bisa check di google/youtube ada gambarnya) apakah sdh benar, selain itu check kecukupan asi harian nya dengan melihan BAK nya minimal 6x sehari, selain itu bisa di lihat pola menyusu si bayi, kalau menyusu sebentar sebentar saja, mungkin hanya dpt foremilk saja, jadi sebisa mungkin menyusui di 1PD smp terasa “kosong” atau kalau memang nyusunya bentar bentar coba di 2x sesi menyusu pada PD yg sama, setelah itu sesi selanjutnya 2x di PD yg lainnya. Atau klo memang semua sdh di check bisa ke DSA untuk check apakah anaknya ada tounge tie atau lip tie karna bisa mempengaruhi juga bun. Semoga bermanfaat ya!

Baca lagi
5y ago

Bisa jadi bun, ga optimal ASI yg di dpt oleh si dd. Klo mau bisa lgsung konsul ke DSA atau konselor laktasi ya bun. Biar lebih jelas penyebabnya, dan bisa di ajarkan biar si dd bisa menyusu di kedua PD.

VIP Member

Mnkn krg dpt hindmilk bund

5y ago

Susui bayi smp PD bnr2 kosong bund Baru pindah,,agar dpt hindmilk ya