Belum haid setelah suntik kb 3 bulan

Ada disini yang habis suntik kb belum haid2? Waktu bulan pertama kb masih haid. Kesini nya udah ga pernah haid lagi. kira kira berapa lama ya haid lagi?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
Expert

Hallo bunda, untuk kontrasepsi 3 bulan , pada pemakaian 2 tahun pertama, akan mengalami gangguan siklus haid. Tapi ini artinya kerja kontrasepsi berhasil. Tujuan dari kontrasepsi kan mencegah ovulasi dan penebalan dinding rahim.. Jadi begini saat tidak pakai kontrasepsi,, siklus menstruasi bunda begini fase preovulsi memilih sel telur dominan fase ovulasi,, fase luteal atau sekresi baru fase mens Nah saat pakai kontrasepsi,, fase tersebut di ubah 1. fase preovulasi dicegah sehingga sel telur tak ada yang besar, dan tak ada yang ovulasi 2. Fase ovulasi tidak terjadi karena dicegah 3. Dinding rahim tidak akan menebal seperti biasanya 4. tidak mesntruasi Maka dari itu,, bunda akhirnya mengalami perpanjangan siklus menstruasi. artinya kontrasepsinya bekerja.. Ingat untuk tetap melakukan olahraga 30 menit 3 kali semingu,, agar bukan kontrasepsi suntikan 3 bulan yg jadi kambing hitam akibat peningkatan berat badan ya bunda... semangat bunda. semoga menjawb

Baca lagi
1y ago

bunda saya tanya. saya pertama kali suntik kb waktu itu siang hari . terus besok malam nya saya langsung HB sama suami. karna saya tidak di beritahu bidannya untuk nunggu. jadi apakah ada kemungkinan untuk hamil. ? karna sampe saat ini sejak kb pertama itu saya belum dapat haid .

VIP Member

kb 3 bulan kan memang bikin ngga haid mba 😁

3y ago

oh gitu ya. soalnya bulan pertama kb aku haid bun😁