Cara menghilangkan mual dong

Ada cara menghilangkan mual ga bunda bunda ? Hamil 6w1d masih mual parah

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ijin sharing ya bund. kemarin di week 5-6 aku mual muntah parah dan hilang nafsu makan. Tapi karena memiliki riwayat gerd akhirnya makin parah dan dirawat sudah dehidrasi. Sepengalaman aku hindari teh, susu, roti dan makanan yang asam, air kelapa diminum jangan terlalu lama dan kelamaan di udara. Saran bidan juga hindari makanan yg bikin mual gausah dipaksa makan contohnya nasi. Bisa diganti sama jagung rebus, kentang rebus buncis. Perihal air minum pilih air yang panas/air yang dingin sekalian air kulkas (saran bidan) Semoga sehat selalu, jangan sampai dehidrasi yaa. Kalau ga kuat mending ke RS aja.

Baca lagi
6mo ago

Makasih ya bun info nyaa sangat membantu , semoga bunda sehat selalu ๐Ÿซถ๐Ÿป

Sama bun aku juga hamil 6w1d , aku sering mual apalagi pagi atau klo perut kosong aku mual .. kadang bisa sampe muntah . tp makanan masih masuk cuma kadang perut kaya begah, ga enak , kembung gitu bawaanya pengenya tduran trs .

6mo ago

Minum susu anmum , tp paling sehari 1x soalnya klo udh minum mual juga ๐Ÿ˜ซ padahal ini kehamilan anak ke 2 , tp beda sama kehamilan pertama jarang mabok

Sama kita bun, aku juga lagi ngalamin fase mual muntah yang nikmat ini, kemarin minum wedang jahe bakar + madu lumayan redain mual bun, sama kalo aku sukanya makan buah kaya jeruk, pir, salak lumayan redain mual

6mo ago

Aku ada riwayat gerd jadi kalo yg manis manis sesudahnya suka muntah asam bunda ๐Ÿ™๐Ÿป

aku juga mual bun.. tpi Alhamdulillah masih masuk makanan.. cuma sulit tidur malam doang ini yg jdi masalah buat aku .

6mo ago

Suami malah ikut ngidam bun sama kayak yg aku rasain susah makan susah tidur , Sehat selalu ya bunda dan keluarga

Waahh kita beda sehari nih Bun. Saya hamil 6w. ๐Ÿ˜€

6mo ago

mual sesekali aja. tidur juga Alhamdulillaah nyenyak. gak apa2 kok bun. tiap orang emang beda2 bawaan hamilnya. kalau gak kuat dengan mualnya, bisa minta obat sama bidan/dokter.

makan semangka bun

Makan Pisang Bun

6mo ago

Baik bunda tar kucoba , makasih banyak ya bun