cucu dari anak laki" vs cucu dari anak perempuan

#nulismengurangipenet #nulismengurangigrundel #gaktahucurhatkesiapa Setelah anaknya adik (dari sumi) lahir rasanya anakku dibedakan, padahal cuman beda 7 bulan. Emang anakku udh lebih besar tapi dulunya gk gitu juga perlakuan mertua ke anakku. Kalau cucu yg ini sering digendonglah.. Lebih diperhatikan. Kan anakku juga masih bayi. Masa sampe anakku jatuh dari kasur yg lumayan tinggi sampe jerit sejadi-jadinya lho diem ajaa, jangankan nengok tanya aja enggak. Hatiku sering sakit kalau liat ini.. Aku memang bukan anak kandungmu mak.. Aku juga bukan anak kesayanganmu seperti dia.. Tp anak yg aku lahirkan ini adalah cucumu..nasabnya ke keluargamu malah. Tapi engkau membuat menantumu gk nyaman. Engkau yg memaksaku untuk mengikuti tradisimu sdh kurasa berat. Padahal itu beda dgn prinsipku. Aku gk pindah" itu bkn sekedar blum bisa hidup mandiri.. Tenang, aku pasti akan belajar. Aku juga kasihan karna kluargamu byk dan tak bekerja. Tp aku gk bisa kalau begini terus #limpahan hati biar plong??

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Enak lah bun, kita bisa urus sendiri anak kita :D kadang cara mengurus bayi antara kita dengen mertua kan berbeda, ibu bunda juga bisa aja bersikap begitu, akan lebih perhatian karena lahir dari rahim anak nya sendiri, lebih merasa nyaman karena lahir dari anak sendiri ngak canggung. Alhasil anak saya lebih nyaman ke ibu saya dari pada ibu mertua, cucu dari ipar saya lebih dekat dngn mertua. Ngak papa, mungkin hanya perasaan lebih nyaman aja.

Baca lagi

Sabaaaar ya bun, biasalah org klo ada yg baru sama yg lama suka dilupain. Ya mungkin krna itu cucu dr anak kandung nya jg kali jd kya lbh syg gitu pdhl klo dipikir kan anak bunda jd dr anak kandung nya dia. Yaudaaaah bun jgn stres2 mikirin mertua kya gitu mending happy2 aja sama anak dan suami kan bunda jg jd lbh focus buat parenting ke anak gak di ganggu mertua. Klo bunda trlalu sakit dibedakan gitu mending pindah jgn 1 rmh bun.

Baca lagi

Aku malah seneng kalo ankku gak diperhatiin sama bumer soalnya ribet nd jd gak sehat ..ank kaka iparku ada 2 jd sakit2an mulu diurus sama mertua ,makan ciki dikit di infus ,yg satu minum teh aja langsung batuk ,kena kipas aja masuk angin ..itu karna suka ini itu gabole sama bumer jd gampang sakit ..makanya aku ogah tinggal ama mertua takut ankku begitu .

Baca lagi

Memang seperti itu bun, saya jg ngalami nya.. tp saya harap maklum lah.. ibarat nya cucu dr anak perempuan itu cucu dari dalam, dan cucu dari anak laki2 itu cucu dr luar karna menantu yg lahirin.

Sama kaya saya tp saya sllu berpikir sudahlah masa bodo yg pnting perhatian dri saya dan suami saya.. bumer mh biasa nya lebih perhatian ke cucu yg dri anak cewe ๐Ÿ˜‚

4y ago

Bener Bun...

Sabar ya bun ๐Ÿ™ InsyaAllah malah lebih baik. Anak jadi lebih dekat dg kita.. Berfikir positifnya saja. InsyaAllah akan lebih baik bagi kita dan anak..

Gpp bun enak kan diurus sendiri mertua kadang fikirannya sama pola asuh nya kurang update nikmati aja kan anak kita jadi punya waktu banyak sama.kita

Saya kok malah seneng bun. Malah kita bisa maksimal urus anak. Gak diribetin mertua yang berpatokan pada jaman dulu

VIP Member

sabar bunda... klo ad rejeki ngekos ato ngontrak aj...

Tetap semangat ya bund..