bingung

...bunda bagi infonya dong . Bunda ada yang sama gak si yg saya alami . Lagi hamil muda , tapi punya maag dan lagi masa mabok"nya . Mau makan nasi , buah , susu pun juga gak bisa . Dan otomatis asam lambung naek , dan mual muntah nya jadi parah dan jadi kepala jadi pusing . Kira" apa yg harus saya lakukan ya bunda ? Terimakasih bunda

32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Aku juga gitu bun, ngidam ditambah lambung itu rasanyaaaaaa... Jd muntahnya parah, aku pernah di kasih obat antasida doen yg cair. Tiap mual dikit langsung minum obat, cuma kata bidan jgn keseringan juga karna terbuat dari kimia, bagusnya pake obat2an herbal gitu. Jd lebih baik kalo ngerasa mual mending paksain makan walaupun sedikit tp sering. Alhamdulillah aku juga skrng udah agak mendingan & ga pernah minum obat lambung lg

Baca lagi
4y ago

Aamiin yaa rabbal'alamiin

VIP Member

Saya banget. Tetep dipaksa makan meskipun dkit. Pas awal memang ada masanya saya mnum air ptih aja muntah. Jadi saya usahakan isi perut dengan apa aja.. cemilan roti tawar, rebus singkong, pisang, cemilan2 lain. Trus hindari makan yg memicu asam lmbung naik. Kyk yg asem2, pedes2. Mnum susupun saya kurangi krna itu memicu.

Baca lagi
4y ago

Sama2 bun

Aku juga gitu bun wktu awal2 hamil asam lambung naik lebih baik hindari makanan pedas trus buah yang mengandung vit c soalnya biasanya buah yang mnganduung vit c itu asem trus aku cuma makan buah alpukat melon dan bengkoang itu sih Alhamdulillah memang klo dihindari mulmun nya berkurang bangetttttt

4y ago

Ok bunda , nnti dicoba . Makasih bunda saran.nya

Aku jga pnya maagh bun . klo mual berlipat ganda apalagi klo gada mkanan yg msuk . tp aku paksain bun apa aja yg bisa msuk ke perut slama makanannya aman insyaAllah . berjuang trus bun kasian klo gada yg msuk sma sekali . klo aku d kasi obt pereda mual sma pusing alhamdulillah agak teratasi .

4y ago

Amin bun. Kita sebagai sumber nutrisi dede hrus slalu ngalah buat dia bun. Mw sgimana gabisa msuknya mkanan mual stengah mati jga hrus ttep ada yg masuk

Sama kya aku bun, perut smpai rasanya gk karuan. Di tmbah lgi sy gak nafsu makan sma sekali. Liat masakan2 rasanya jijik trs mau muntah walaupun sekedar foto. Tpi kalo sy di paksa makan, ternyata sy gak sejijik itu dan rasanya enak2 aja tpi ya gtu. Sy ttap gk nafsu makan.

4y ago

Sy makan 2 sendok, makan apa aja psti keluar lgi. Minum dikit juga keluar lgi. Minum obat dri bidan gk mempan bun malah sy muntahin.

VIP Member

Aku dulu gitu juga bun. Smpe di infus karena gk ada makanan yg bisa masuk samsek. Bentar" ke puskesmas ke apotik ke rumah sakit minta obat preda mual. Intinya bunda hindarin makanan pedas asam dan makanan yg mengandung gas. Makan bubur bun gpp sdikit yg pnting sering.

4y ago

Kalo aku bun di campur sayuran kayak wortel atau bayam di potong kecil kecil banget. Aku makan kentang rebus sma tahu rebus yg pnting ada rasa dikit bun.

Dijus bun buahnya, biasanya kalo diminum bs lbh gampang msk ke perut drpd yg dikunyah dlu baru telen aplgi lidahnya rasanya kaya besi, keburu mulmun lg nanti. sama minta obat mual ke bidan/dokter. Ceritain jg kalo punya riwayat maag.

4y ago

Jus gpp bun diminum tiap hari, malah bagus. Pilih buah yg berserat biar memperlancar bab jg. Asal jgn buah yg asem nnti maagnya nambah. Kalo mkn nasi alus tnpa sayur sbnrnya gpp tp itu cm nambah karbohidrat aja. Sdgkan baby dlm prt btuh protein, kalsium, zat besi dll. Jd kalo bisa wlpn berat ttp hrs mkn dengan lauk. Smgt bun, demi baby yg sehat dan aktif 😊😘 klo bosen sm nasi alus bs dicoba pake roti gandum dicelup ke susu hangat

VIP Member

Aku juga pas TM 1 sama kaya gitu Bun, punya maagh, dan mual muntah parah. Dan disuruh rawat inap sama dokter nya , karena takut kekurangan cairan. Kalau ngga kuat di infus aja bunda, kebadan juga lumayan seger kalau menurut aku.

4y ago

Iya bunda , nnti kalau mmng bnr" udah gak kuat . Mau di infus aja bunda . Doain aja ya bunda

Kalau saran sy sih mendingan infus bund.. jangan sampai kyk sy yg udah dehidrasi sampe membahayakan janinnya.. kmrin sy di rawat inap infus 2hari.. Awalnya ga bisa makan dan minum apapun itu., ulu hati jg sakit bgt :(

4y ago

Pngen.nya si gitu bunda .

Saya juga gitu bun pas tm 1 makan dikit2 sambil di sigestiin ini "makanan enak lho makan dikit yaa" 😂 Cara apa aja di lakuin biar detun nya dapet nutrisi.. kasian kalo ga masuk apa2 bun..

4y ago

Sama bunda , jdi worry bunda