Jangan Suka Percaya "Katanya"

2 minggu yang lalu ada anak usia 14 tahun meninggal dunia setelah giginya yang berlubang dikasih minyak rem karena faktor "katanya". Ternyata minyak remnya memicu peradangan di gigi (abses) yang menyebar lewat darah sampai ke jaringan pembungkus jantung (perikarditis). Sudah dirawat dan dioperasi di RSUD rujukan tertinggi, tetap tidak tertolong. Memang benar umur sudah ditakdirkan, tapi apakah kita yang turut andil dalam kematian seseorang hanya karena "katanya" sanggup memikul tanggungjawab itu di akhirat?

32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gelooo dikasih minyak rem???? Gk bedanya bunda bunda disini yg nanya buat ruam pakai cream apa? obat flu buat bumil buat busui apa? Vitaminn yg bagus apa? Balik ke diri masing masing, krn kondisi setiap org berbeda beda. Pernh jg ada yg pipi bayinya merah merah disaranin cream ini itu, nyatanya malahan makin parah merah di pipinya. Wajar nanya ke yg berpengalaman, tapi alangkah baiknya tanya ke yg lebih ahli aja.

Baca lagi
VIP Member

Itulah kenapa kadang di grup saya suka nyuruh orang banyak2 baca referensi. Biar kita ni tak jadi generasi "katanya". Tapi kalau ada yang ngajak untuk up grade ilmu malah dibilang sewot, apa gunanya aplikasi ini kalau gak buat tanya, dll. Ayolah ibu2 Indonesia, mari kita cerdaskan diri, agar kelak menghasilkan generasi yang cerdas.

Baca lagi

Yang mendengarkan "katanya" tadii apa dia kurang wawasann...kn thun kmrn juga udh ada kbr berita kan kalo ada bpk" yg giginya sakit dikasih minyak rem jadii melepuhh semua gigi dan pipi melepuhh hingga berlubang keluar nanah...sering" nntn berita

5y ago

Wahhhh serem bgt... anehnya, koq ada yah yg bisa saranin gitu... minyak rem...

:o turut berduka... Saya setuju sekali... dgn pendapatnya... Hanya karena "katanya" Semoga tdk ada kejadian yg serupa lagi Info yg sangat bagus Terima kasih sdh sharing

Baca lagi

Masya allah minyak rem lho,jgn krn katanya logika pikiran pun tergadaikan. Efek mitos2 krn "katanya" nyawa anak pun ilang,innalillahi.

waduh mengerikan...usulan macam apatuh minyak rem 😂

Aduh yg saranin dan dengar sarannya benar2 kelewatann

Minyak rem??? YA Allah ngilu banget 😔

Haaah itu yg kasih tahu siapa cb

Orang tua ny gila