anandakarima sabilah profile icon
PlatinumPlatinum

anandakarima sabilah, Indonesia

Kontributor

About anandakarima sabilah

Bermimpi menjadi orangtua

Posts(8)
Replies(15)
Articles(0)

Menurut bunda"

Hallo Bun, saya mau cerita dan meminta nasihat nih Bun. Karna saya bingung harus bagaimana. Semoga ada yang bisa membantu saya Jadi kemarin itu saya melakukan acara 7 bulanan. Dan 2 Minggu sebelum Acara, ibu kandung saya berbicara kepada saya dan suami kalo untuk acara 7 bulanan itu, saya dan suami Harus ada uang 3jt dan akan balik modal dan nanti hasil uangnya itu di bagi 2. Sebenernya jujur ya Bun, saya Hanya ingin ada acara pengajian ibu" sekitar rumah aja kurang lebih ada 70 orang dan memesan Catring. Tapi ibu saya tetep kekeh mau Adain acara 7 bulanan sesuai tradisi yang ada disini. Dari pada saya dan suami berantem sama orang tua, jadi kami memilih untuk mengikuti. Memang si Bun, H-1 acara itu udah Belanja dan masak", dan memang Yang menghandle itu ibu saya. Karna kondisinya kan saya hamil tidak boleh kecapean,dan suami saya bekerja. Jadi tidak bisa membantu Tenaga sebelum Acara. Dan pas acara pun Suami saya dan saya membantu sebisa kami, seperti menyediakan makanan dan minuman. Dan Menyiapkan nasi box yang memang Keteteran Bun. Jujur ya Bun, sebenernya yang buat saya dan suami kecewa terhadap ibu saya itu, Pas selesai Acara semua Uang amplop yang ada di kantong Plastik yang udah disediain khusus naro amplop itu langsung di bawa sama ibu saya kerumahnya. Seakan" takut saya ambil semuanya. Dan kebetulan kejadian Plastik berisi uang itu diambil ibu saya, saya tidak melihat dan hanya suami saya yang melihat. Jujur Bun suami saya sakit hati dan kecewa, tapi beliau hanya bisa diam dan berbicara ke saya betapa kecewa dia terhadap perlakuan ibu saya. Dan Yang bikin saya kecewa lagi itu, ibu saya menganggap saya dan suami tidak melakukan apa". Bahkan Bun sampai hari ini pun, uang yang dari awal di bicarakan sejak awal, tidak seperti yang di bicarakan. Saya hanya di kasih 200 ribu. Dari hasil acara itu. Sebenernya si Bun, yang diharapkan saya dan paksu. Hanya ingin ibu saya terbuka, tentang pengeluaran acara kemarin, dan Jumlah uang amplop itu berapa. Tapi ini ibu saya tidak ada berbicara tentang itu. Saya ingin sekali Bun membahas tentang ini ke ibu saya, tapi Saya takut ibu saya sakit hati atau saya dibilang tidak menghargai beliau ☹️ Menurut para bunda saya harus bagaimana ?m #bantusharing #seriusnanya

Read more
 profile icon
Write a reply
 profile icon
Write a reply
 profile icon
Write a reply

Saat karir pekerjaan Naik Dititipikan Anugrah terindah dari allah

Hay Bun, mau cerita. Siapa tau disini ada yang sama wkwkwk Saya dan suami baru menikah, belum sampai 2 tahun. Dari sebelum nikah, kami memang berencana untuk menunda kehamilan saat nikah. Karna pikir kami, kami berdua belum cukup Dari segi ekonomi dan kami berdua memang pekerja. Dan pas di 1 tahun pernikahan, suami saya mulai merasa kesepian dan ingin ada anak ketika kami berdua dirumah. Sampai akhirnya kami berdua setuju untuk mulai mempunyai anak, kami tidak melakukan bayi tabung atau Konsul ke dokter. Kami hanya melakukan hal normal selayaknya suami istri dan mengandalkan Allah, kalo memang segera secepatnya di kasih kami sangat bersyukur dan kalau memang harus menunggu lama, kami terima. Akhirnya setelah 4 bulan, saya merasa kok belum haid", sudah telat seminggu. Akhirnya di tempat kerja, saya cek tespek hasilnya garis 2. Saat itu saya bingung, harus sedih atau senang. Karna di satu posisi, karir pekerjaan saya sedang bagus dan naik. Di satu lain Allah menitipkan Anak. Kalo ditanya kenapa sedih, karna pekerjaan saya menuntut untuk tidak boleh memiliki anak dulu. Di sisi lain saya sangat bahagia, Allah menitipkan Janin di dalam tubuh saya🙂 Sampai akhirnya, saya segera menghubungi suami yang lagi bekerja, dan beliau tidak percaya sampai akhirnya dirumah dia liat tespek dan akhirnya percaya. Saat itu saya masih menyembunyikan kehamilan saya dari pihak perusahaan, sampai akhirnya 2 bulan saya bekerja, saya sudah tidak tahan karna lelah Bun. Dan saat saya bekerja selalu keluar bercak darah sedikit" dan itu membuat saya khawatir. Dan saat saya ke bidan pun, beliau menyarankan saya udah berhenti bekerja karna kalo dilanjutkan bisa membahayakan janin. Dan finally saya memutuskan untuk berhenti bekerja. Dan sampai saat ini saya tidak pernah menyesal dengan keputusan saya🥰🥰

Read more
 profile icon
Write a reply

Bingung sama kesel dengan kelakuan mertua ( ibu tiri suami )

Kejadian hari ini Bun. Pas banget suami lagi solat Jumat dan ga bawa hp. Pak suami setiap solat Jumat memang tidak membawa handphone. Jadi tadi pas saya lagi mainin hp pak suami. Ada notifikasi dari Ibu tiri suami. Yang tiba", Minjam uang 500 ribu. Ntah untuk apa. Bilangnya bakalan di ganti tapi saya sudah hafal sampe 100 tahun juga ga bakalan di ganti. Saya sebenernya ga permasalahin mau diganti atau tidak. Tapi ini, Kebiasaan dia. Ngchat suami kalo ada maunya aja. Ga pernah nanya kabar suami sehat atau engga, Atau yang lainnya. Suami sakit pun Tidak ada niat untuk kasih perhatian atau liat suami ke rumah. Padahal kalo ada kebutuhan apa" pasti ke suami saya minta tolongnya. Padahal mertua saya ini punya anak kandung. Kenapa tidak minta tolong ke anak kandungnya? Kenapa harus selalu ke suami saya? Apa karna suami saya penghasilannya lebih besar dari anak kandungnya. Padahal suami saya pun kerja, gajian untuk menabung persalinan anak kami yang masih didalam kandung saya Bun, untuk keperluan sebulan, untuk bayar kontrakan. Tapi ini dia seenakan jari minjam uang tanpa ada perhatian ke suami saya. Sedangkan ibu kandung suami saya saja, tidak pernah lagi meminjam uang. Justru benar" perhatian kepada kami. Sampai pernah memberi kami uang yang besar untuk Hadiah pernikahan kami. Padahal disini posisi ibu tiri suami saya kerja, sedangkan ibu kandung suami saya hanya pedagang biasa Bun. Saya benar" kesal dan bingung harus bersikap seperti apa. Begitu juga suami saya. Mohon beri kami saran Bun🙏🙏

Read more
 profile icon
Write a reply