Curhat tentang mertua

Bun mau curhat dong saya tinggal di rumah mertua, saya punya bayi umur 4 bulan yg kalau pagi selalu ikut bangun mama nya, jadinya saya suka kelabakan mau ngerjain rumah untungnya suami pergi kerjanya agak siangan, saya tinggal di rumah mertua dan mertua tinggal di warung karna mertua saya jualan nasi kuning, dan warung nya gak pala jauh dari rumah, walaupun pisah rumahnya tapi saya capek juga Bun, di rumah ini saya tinggal sama suami, anak dan adik ipar laki" 2 yg mana mereka tuh kotor banget, kalau makan jajan plastiknya suka di buang sembarangan saya juga yg ngutipin, baju kotor suka di tumpuk" dan di cantolin kemana", belum lg mertua baju kotor di tumpuk juga di warung, setelah banyak baru di tarok mesin cuci, saya mau gak nyucinya segen, tapi mertua dan adik ipar gak punya perasaan, dulu nya saya tinggal sendiri Bun di rumah kontrakan TPI karna habis lahiran mertua nyuruh tinggal di tempat dia dengan iming" biar gak capek banget ngurus sendiri, eh bukannya enak tinggal disini malah makin capek Bun, saya di sini udah kayak robot Bun mondar mandi ngerjain rumah sendiri nyuciin baju mereka, wajarkah gitu Bun menantu nyucikan baju mertua serta anak"nya, dari mulai Daleman nya Bun, saya kadang" pengen nangis Bun karna capek banget Bun belum LG ngurus anak yg super aktif, anak saya gampang bosenan Bun kalau di geletakin berapa menit ajh udah nangis pengen di ajak keluar, jadi capek nya dabel bun

49 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gak wajar. emang mertua bunda yg nyuruh nyuciin smua baju2 itu? wktu bunda ga disana emg siapa yg nyuciin semua itu? yg bersihin smpah adek2nya jg siapa? klo emang orgnya jorok2 sih mending kabur bun. aku jg d rumah mertua, tp baju d cuci sndri2, ya kalii smpe daleman jg d cuciin orang. ngambil jemuran daleman aja malu. gausah dikerjain klo bukan kebutuhan bunda, nnt capek sndri. saya jg gitu bun, skrg punya anak 5 bulan dah minim beberes rumah, klo kotor bgt baru ku sapu n pel. setrika wktu malem anak dah tdur, masak yg gampang2 aja, selebihnya maen sma anak soalnya mertuaku sibuk smua, aku mandi aja anakku ku taruh d dpan kamar mandi krna ga ada yg jaga.

Baca lagi

aku juga sama, tinggal d rumah mertua dan mertua tidur d tempat dagangannya,alhamdulillah ipar baik,mertua baik,wlwpun d rumah mertua cuma suami,anaku dan anaku,cucian pakean juga cuma nyuciin punya mertua itu masih wajar,yg bkin gk betah d rumah mertua itu TETANGGANYA, komporin antara aku dan mertua ku terus,aku jd berpikir yg ngga2 klo d komporin trs sma tetangga, aku diam d rumah pun tetangga nyamperin k rumah cuma buat kompor aja, rasanya pengen kabur dri rumah mertua,tpi mengingat suamiku juga dagang samaan kaya mertua dan lebih dekat dri rumah mertua ketimbang rumahku,jd d tahan2 aja😩anggap aja kucing mengeong

Baca lagi

Beda culture bun. Bunda rapih tp mertua sama ipar jorok. Makanya susah. Bunda ga betah yg jorok2 sedangkan yg lain bodo amat. Resikonya bunda malah jadi beres2. Utk cucian sih tergantung kesepakatan bun. Aku tinggal sama mertua semua baju jg daleman jadi satu. Bumer, ipar cowo sama suami. Tiap 2-3 hari nyuci pake mesin. Jemur sama ambil baju kering ya siapa aja bun. Tapi setrikaan beda antara aku suami dan bumer ipar. Kalo ngrasa capek coba cuek aja bun. Biarin semunga kotor. Fokua anak dlu

Baca lagi

ga bakalan kuat Bun klo punya ipar males2 semua.udh gitu keluarga/suami ga mendukung istri.klo mau sih sabar aja ngehadepinnya.tapi sampe kapan? kita ga tau kan,sampe kapan batas sabarnya. kita itu di kluarga mereka orang lain. bukan keluarga mereka. suruh pada nyuci sendiri 2 aja.ngapain bekas makan dll beres2 rumah mertua dah diemin aja.boleh beberes sapuin doang aja bun.g usah d apa2in.klo mau ajak suaminya ngontrak.ngomong aja sama suami saya cape ngurusin semua sendirian.

Baca lagi

Cuci aja yg punya bunda sendiri... Kalo mau punya mertuanya ya punya mertuanya aja, adik²nya suami ga usah, toh mereka punya tangan sama kaki kan? Yuk bisa yuk Bun demi kesehatan dan kewarasan jgn terlalu jadi people pleaser, sy dulu jg gitu Bun tapi cuma baju mertua aja tapi skrg ngga sy bantu kalo sy mau dan bisa aja Anaknya banyak sampe 5 yekali yg ngerjain sy doang 😂 enak bener dong anaknya ungkang kaki

Baca lagi

hebat.. punya bayik tapi masih bisa iwar iwir urus kerjaan, semoga jd amal jariah ya bun tapi poinnya menurutku bunda juga perlu menyenangkan diri bunda dan cukup layani suami dan jaga anak bunda aja, selebihnya semaunya bunda menurutku itu bukan kewajiban bunda, malah nanti jadinya kaya ngandelin bunda gitu loh semangat bun tenangamu luar biasa

Baca lagi
5mo ago

makasih Bun, kadang Sampek badan ini kayak remuk rasanya Bun karna capek banget

curhat ke suami, Bun. Cerita ke suami dan kalau bisa suami diminta untuk mengarahkan adik2 iparnya serta memberitahu ibunya, Bun. Karena awalnya kan niat pindah ke sana untuk dibantu agar semua pekerjaan tidak dikerjakan Bunda sendirian, jadi ya kembali lagi ke alasan itu Bun. Apakah memang di rumah itu bunda terbantu atau malah terbebani.

Baca lagi

kalau aku gak mau bund apa lagi daleman dosa bundd nyuciin daleman ipar cukup punya suami aja/pak mer kalau bumer udh gak ada kalau masih ada semua ngapain ngurusin???krn numpang??/hellowwww numpang kan keinginan mereka bukan bunda bunda bersih" rumah masak cuci piring aja itu udh trmasuk tau diri krn numpang

Baca lagi

ini salah satu alasan aku gamau bgt tinggal dirumah mertua ya kira2 gambarannya spt ini wkwk, stlh lahiran suami & mertua kompakan bgt ngajakin tinggal disana wong aku abis lahiran masih berdarah2 aja yang peduli sm kondisi aku cuma mama aku wkwk, nginep sehari aja rasanya mau gila aplg tinggal bareng tiap hari😂

Baca lagi

Kalau aku sorryy ya saya di sini bukan jadi Babu🥵 mau di bilangin apapun bodoh amat Kerjaan kita sndri aja ga kelar2.. Tapi saya tnggal drmh mertua, malahan baju saya dia minta yg cuci, krna sklian di mesin cuci.. Saya ga mau, Palingan baju suami aja di cuciin bumer.aku dsni cuma nyuci baju sndri 😬

Baca lagi
5mo ago

Bun@sri Rahayu mending ngontrak lagi eh Bun...