Cara naikin berat badan gimana sih bun

Udah 31week tpi bb baru naik 7 kg dan kata bubid nya harus 10 kg an naik nya,, kasih solusi nya dong bun#firstmom #pleasehelp

37 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bb saya saat awal hamil 36kg smpai dinasehatin panjang lebar sma dokternya. intinya nnti susah ktanya lahirnnya pas dekt lahirn bb turun naik antara 43 smpai 45 pas lahirn alhamdulillah cumn bbrp jam aja dan ngerasa ga terlalu sakit kya yg org bilang, bb debay 2,9kg tb51 dan itupun bidannya bilng klo saya ngalamin trauma krna omongan2 bidn/dokter yg ngecek pas hamil itu jd para bumil pikirannya harus positif hrus happy usahain cari dokter atau bidan yg ngasih semangat bukn bkin down atau skrng ini ad tuh yg namanya afirmasi positif dri bbrp bidan

Baca lagi
2y ago

dan pas kemarin jg hb aku rendah bngt. dan ktanya bisa mnyebabkan pendarahan y klo ga salah. tp alhamdulillah pkonya aman smpai lahirn oh iya dan yg paling penting tuh usahain jgn nyakitin hati suami, org tua sma mertua. sya tau mungkin bbrp org susah dlm hal ini tp usahain tiap hri mnta maaf klo ketemu takut nya ada salah atau apapun itu yg menyakiti hati. klo sama suami bisa sblm tidur. atau yg lg ldm bisa di cht atau di tlpon. skalian mnta do'a nya ini sih mnurut sya cara paling ampuh spya melahirkan ga terlalu sakit ini bneran ya bunda2 krna sya buktinya soalnya kmaren jg lahirn smbil makan es krim pas bayi nya mau kluar smoga terinspirasi 🥰

haruss 10kg ? g harus dong bun , gmana sii bidannya kox aneh y.. krna g smua bumil itu naikin bb segampang itu.. ad jg yng bb.a g naik sm skali y ada , ad yng naiknya dikit y ad , ad yng naiknya drastis y adaa.. bunda g prlu pusing² mikirin gmna cranya naikin bb , fokus aj sm kehamilan bunda yng pnting bunda sehat bbj cukup.. krna yng jd patokan itu bbj bukan bb ibunya.. bumil butuh kewarasan lohh , yng pnting bunda happy aj slama hamil prkara bb bunda naiknya cm sgitu g jd mslah kox.. kcuali kl bbj kurang itu br bunda hrus mikir gmna cranya naikin bbj..

Baca lagi
2y ago

sma² bunda ☺️

bun saya dulu awal hamil bb 42 kg setelah 2 bulan kehamilan bb turun jadi 40kg karna gak bisa nelan makanan . dan setiap kontrol selalu dinasehatin bu bidan soal kenaikan bb. smpe di usia kehamilan 5 bulan bb baru naik 4 kg. terus saya gempur jus alpukat, es jeruk dan biskuit dari puskesmas alhamdulillah setiap kontrol naik 2 kg smpe akhirnya mendekati hari lahir bb saya 56kg dengan bbj bayi 3,1 kg. semangat bun tetap berfikir positif ya

Baca lagi

saya waktu usia kandungan 36 minggu USG BB saya naik 16 kg dan BBJ 2,98 kg d sruh diet sama dokter katanya BBJnya over 😢 dan sekarang usia kandungan saya sudah hampir 38 mnggu jdi mulai² takut ni mikirin BBJnya semoga saja nggak nambah bnyak soalnya anak pertama nggak baik klw trlalu besar untuk lahiran normal doain yah bunda-bunda semoga dedeknya segera launching d 38 mnggu 🙏🤲

Baca lagi
2y ago

aamiin ya rabbal Alamin🤲

VIP Member

gak harus lah bun,, se alaminya naik bb sbrpa aja bun... sya hamil anak prtma naik bb smpe hpl tuh 7-8kg aja bayi lahir 3,0kg kok... ini hamil ke 2 udh 22w bru naik 2kg lebih aja... dan usg bbj normal jga... klo bidan mah suka gtu bb g naik bnyak sruh naikin bb di puskesmas tmpt ku jga gtu ,, pdahal di usg smua normal

Baca lagi
2y ago

iyaa benerr tuh bun,, budeg kin aja udh asal pas usg smua normal ya bun

kenapa gitu harus naik 10kg? BBJ nya jd kurang atau gmn bun? saya dr hamil anak pertama sampe ke2 kenaikan BB ga pernah lebih dr 15kg, tapi janin sehat, normal, baik2 aja. inti nya kan ibu dan janin sehat. tidak ada komplikasi atau masalah medis

2y ago

iya bun alhamdulillah ibu sama bayi nya sehat tpi yg dikomplen lila nya terlalu kecil takutnya bayi nya kurang gizi padahal makanan udah yg terbaik buat si dedek

Bidan aku masih santai Bun, aku kalau di hitung sama naik turun TM 1, baru 4 kg dinusia 7 bulan. Tapi kalau di hitung terakhir turun udah 6kg. Tapi bidan aku gak masalahin, nanti di usia 8 ke 9 biasanya naik drastis. Yang penting bayi sehat aja.

2y ago

iya bun kemaren yg bnyak ko.plen yg dari puskesmas perkara bulan kemarin bb nya ngga naik sama sekali

saya awal hamil 50kg bun sampe kehamilan 28week baru naik 8 kg , normal2 aja kata dokter karna bb debay pas jug , skrg udh 37 week naik 2kg bb debay juga normal, mungkin mksdnya dokter klo bb 10kg pas ke bunda dan kejanin juga kali

sebelum hamil 57 skrng cuma 61, udh tm 3 sempet kepikiran banget knp yaaa ko naiknya dikit doang . alhamdulillahnya si dede bbjnya normal sesuai bulannya. selagi ga ada masalah sama dedenya bundanyaa ga udah khawatir yaa

aku dulu hamil cuma naik 5kg lho bun, ga ada komentar apa" dari bidan dan dokter kandungan. pas anak lahir 3kg trus sekilo mungkin plasenta dan air ketuban. yg penting BBJ sesuai usianya sih bun kalau aku.