Masing masing punya tugas dan tanggung jawab

Tugas istri memang berat, ngurus anak bukan hal yang gampang, tdk hanya capek fisik, tpi jg capek secara psikis krn khwatir tnpa sebab sepanjang wktu.. Belum lg tugas beberes rumah, masak, nyuci piring dan pakaian.. rasanya 24 jam full adalah wktu kerja seorang istri dan kerjaan itu terus berulang setiap hari.. Dalam kondisi ini, kadang seorang istri mulai terkikis kewarasannya, smpe smpe tanpa disadari ngomel gak jelas, bete tanpa sebab, mood jadi buruk.. anak dan suamilah jadi sasarannya Tapii bukankah seorang suami jg punya tugas yang sama beratnya? Setiap hari keluar rumah untuk bekerja cari uang, dari pagi smpai sore, bahkan ada yang smpai malam.. apakah didalam kerjaannya tdk ada masalah? Ohh tidak, jelas pasti ada aja masalah dalam kerjaan.. pulang kerumah dalam keadaan capek tp ttp bantuin istri jagain anak, walau gak bnyk hehe.. Pikiran? Ohh pasti banyak, muter otak gimana caranya supaya kebutuhan ini itu bisa tercukupi.. gimana caranya biar keinginan anak dan istri bisa dikabulkan.. So, masing masing punya tugas dan tanggung jawabnya. Jadi jgn merasa lelah sendiri, pasangan kt jg lelah jalanin tugasnya.. Betapa damainya klo bisa saling menghargai dan saling mengerti.. Saling ngucapin terimakasih dan doain pasangan kt smoga apa yg dia kerjakan di balas kebaikan oleh Allah azza wajalla..

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

wahai bunda2 tap semua... klo saya sendri telaah sebenernya kunci utama menjadi seorang istri dlm mengerjakan smua tgas2nya itu cman ikhlas. karna klo dibandingkan tgas istri dan suami. sebenernya pasti cpek istri pa lagi klo posisi istri jga bantu cari nafkah seperti saya. makane knpa diindosiar ada kisah suara hati istri bkan suami. karna istrilah yg hrus super sabar dan ikhlas dlam menjalani rmah tangga. sabar , ikhlas = surga

Baca lagi

kalo suaminya pikirannya waras begini mah oke2 aja. "pulang kerumah dalam keadaan capek tp ttp bantuin istri, ... " "gimana caranya biar keinginan anak dan istri bisa dikabulkan.." kadang bunda2 di sini ada yg kurang beruntung punya suami yg semena2 dan sifat2 ajaib lainnya. mangkanya suka cerita, aneh2 pula ceritanya. terkadang menghargai diri sendiri agar waras juga penting ๐Ÿ˜„

Baca lagi

untuk tambahan kali yah... istri bertanggung jawab untuk pendidikan awal anak. y, sedangkan suami bertanggung jawab atas dosa istri dan anak2. y ... (itu yg selalu saya dengar dari Alm ibu saya)

Baca lagi

Iyess. Baik suami ato istri pny beban pikiran dan tanggung jwbnya masing2. Sama2 capek, sama2 stres. Jd saling mengerti aja.

VIP Member

iyaa pasti bun..slalu punya beban masing2 bun..intinya saling mngrti aja sih

Post reply imageGIF

intinya sll tetap bersyukur, setiap peran punya beban masing2

andaikan semua bunda" di sini sepemikiran begini.

3y ago

soalnya pd menganggap dirinya sbg pembantu

aamiin allahumma aamiin ๐Ÿ˜ญ

Betul bnget bun setuju

Amin mudah2an๐Ÿคฒ