Merasa tidak ada yang mengerti dengan kondisimu?

Tenang, sekarang tidak lagi! Selamat datang di Birth Club Juni 2023 Semua orang yang ada di sini berada dalam tahap yang sama denganmu. Jadi jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan apa pun ya! Kamu bisa berbagi pengalaman untuk membantu orang lain. Bertemu dan berteman dengan orang-orang yang luar biasa. Dan yang paling penting, bersenang-senang bersama! Karena hamil atau menyusui adalah masa yang indah jika kamu bisa bertemu orang-orang yang tepat.

395 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sempat dilema sih, 2 tahun nikah, 2 kali keguguran, 3 kali ga haid, sempat punya pikiran "apa rahimku yang sedang tidak baik baik saja", tespek hampir tiap bulan, hasilnya negatif terus, sempat promil ini itu, tapi ga ada yang berhasil, singkat cerita, bulan Agustus ga haid, bulan September haid, terakhir haid, tepat dihari ulang tahunku yang ke-24 tahun yaitu 17-september-2022, lanjut bulan Oktober, ga curiga sih kalo telat haid, sempat ngerasain nyeri pada perut bagian bawah, sakitnya cuma sebentar, dan ga begitu terlalu sakit, kepikiran beli tespek, tapi dalam hati, "ah, pasti hasilnya negatif lagi, kek kemaren kemaren", sore harinya beraniin beli tespek, paginya aku lupa tespek pake pipis pertama, mageran, ngantuk banget, sempat ketiduran, pas bangun pengen pipis, langsung kepikiran buat nampung untuk tespek, tepat tanggal 26 Oktober 2022, jam setengah 10 pagi aku tespek, kaget dong, hasilnya keluar cepet banget, lebih kaget lagi pas liat hasilnya positif, masih ga percaya nih, untungnya kemaren beli tespek 2 sachet, coba sekali lagi deh, mana tau tespeknya salah, bener aja, hasilnya cepat banget, dan hasilnya tetap positif, hampir nangis saking bahagianya, langsung chat suami, kirim fhoto tespek, suami malah ngira aku ngeprank, dikiranya aku coret pake spidol, sampe kubilang sama dia, "nda percaya ga papa, ntar sore kita cek kedokter", barulah dia percaya kalo aku beneran udah hamil lagi, minta do'anya ya bunda bunda, semoga aku dan dede utun sehat sampe lahiran, normal tanpa kurang suatu apapun, buat yang masih nunggu garis 2, sabar ya, aku percaya, selama perempuan punya rahim, apalagi udah pernah hamil, percaya deh, tuhan punya rencana terbaik untuk menitipkan amanah-Nya kepada bunda yang sedang menanti garis 2

Baca lagi

sebersyukur itu, setelah menikah 3 tahun akhirnya dokter mengatakan selamat ya.. saya bedoa buat para ibu yg sedang dalam kondisi hamil seperti saya kita diberi kesehatan bersama dengan debay... buat mom yg masih berjuang dengan garis 2 semoga segera garis 2 juga.

4mo ago

Aamiin

haloo semua... saya 22 sept kemarin tepat 4 thn pernikahan.. sebelumnya sudsh 2 tahun promil.. baik alami tanpa obat, alami dgn obat dan sudah 2x inseminasi.. tapi itulah rencana manusia, tapi Tuhan yg menentukan. semua usaha promil masih belum berhasil. sampai akhirnya aku tiba pada fase ikhlas dan pasrah... bulan Mei 2022 ini saya stop promil dgn dokter.. saya hanya berdoa dan benar2 tidak ada usaha minum obat ataupun vitamin. tgl 23 sept harusnya jadwal haid saya, tapi s/d tgl 01 okt masih blm haid juga. akhirnya 01 okt malam saya testpack, dan Puji Tuhan garis 2... untuk para wanita yg sedang dalam masa penantia, yakinlah jika memang sudah waktunya dan sudah rezekinya, pasti akan datang kepada kita. sehat untuk para bumil dan debay.. lancar2 sampai nanti persalinan... 😊😊

Baca lagi
3mo ago

Puji Tuhan berkat Tuhan datang di waktu yg tepat.saya juga menunggu 3 tahun lebih akhirnya Tuhan perkenankan saya alami berkat ini

Assalamualaikum bunda… Semoga kita selalu di beri kesehatan ya..Aamiin Bund saya mau cerita sedikit, maaf sebelumnya bukan bermaksud cerita aib rumah tangga saya,semoga saya makin mempunyai pilihan terbaik.. jadi saya lg hamil 6 bulan bunda, saya abis resepsi dengan suami sekarang lg di rumah org tua saya..tetapi saya tidak boleh plng atau kembali dengan suami saya karna menurut org tua saya, suami saya sudah di luar batas, dari semnjak menikah suami tdk memberi nafkah yg memberi kebutuhan saya org tua kandung saya suami saya juga sudah ketahuan selingkuh beberapa kali selama saya hamil bahkan sampai tdr dengan wanita lain, jd maksud org tua saya secara tdk langsung ingin memutuskan hub saya dengan suami saya bunda… tapi saya bingung dengan keadaan saya, karna saya juga butuh suami untuk anak saya… tapi satu sisi suami saya benar benar tdk bisa berubah, selalu minta uang yg di beri org tua saya untuk pegangan saya..cincin lamaran cincin pribadi sudah habis di jual… bunda tolong barabg siapa yg membaca agar kira nya dapat memberi masukan karna saya bingung… saya juga sudah pasrah apapun hasil kedepannya dengan usia saya yg masih sgt muda bunda… trimakasih bund🥹❤️

Baca lagi

bun aku dah telat haid bln september ini..terakhir haid tggl 25 agustus..udh sempat tespek tp hasil a negatif bun..berharap positif soal a anak pertama saya meninggal februari taun 2021 proses lhir secara sc bun..doain ya bun semoga hasil a positif..Aamiin

4w ago

Amin 🤲🏻

Halo semua, aku menikah 3 juli 2022 pda bulan september udh telat haid seminggu tgl 2 september 2022 coba tespek hasilnya positif samar, sebahagia itu ☺️ tetapi, kebahagiaan itu gk bertahan lama ketika tgl 4 septembernya keluar darah coklat kemudian berlanjut darah merah segar yang volumenya lebih banyak dari haid biasanya. Dan pda akhirnya tgl 5 september 2022 mengalami sakit perut bwah sebelh kanan yang luar biasa dan keluar jaringan janin 🥹 sedih banget waktu itu. Namun, alhamdulillah tgl 3 oktober 2022 aku telat haid kembali (Jadwal haid tapi gak haid) Sempat bingung juga, apa mungkin krna habis keguguran, haid bulanan belum muncul. Waktu itu juga mual2 jadi iseng aja tespek. Dan hasilnya positif samar 🥹 Alhamdulillah bener2 gak nyangka langsung diberi kembali kepercayaan. Tgl 3 November 2022 coba lagi mastiin tespek kembali dan hasilnya positif jelas banget 🥹🙏 Awalnya sempat down, tapi alhamdulillah sekarang kandungan jalan 3 bulan ☺️ semoga buat bunda2 pejuang garis 2 dimudahkan dan segera diberi kehadiran debay.

Baca lagi

hallo semua salam kenal iy. saya menikah di tahun 2017, dan memang sblum nikah saya punya riwayat kista n sudah prnah op. setelah menikah cek ke dok.kandungan trnyata muncul kembali sedih bgt gak sih. 6 bln pernikahan saya sakit2an dan di vonis autoimun SLE,hancur sehancur2 nya down bgt frustasi sudah pasti, ginjal,tulang persendian,rambut rontok,kulit,paru2, di serang secara bergantian brsyukur nya dpt suport dari org2 terdekat,kluarga,tentu nya suami,ortu, kemudian saya bangkit lawan gak boleh nyerah dgn keadaan 3 thn pengobatan brangsur membaik, kemudian memutuskan sendiri stop pengobatan wlwpun dok tdk menyarankan, dlm hati lilahita'ala saja, coba fokus promil karna sudah lama penantian dan alhmdllah di aniv yg ke 5 thn saya positif hamil masya allah, dan sekarang sudah jalan 15 minggu 3 hari, tak ada yg mustahil jika allah sudah berkehendak ,semoga kita di beri kesehatan kelancaran sampe persalinan semuanya iy bunda2🤲

Baca lagi
5mo ago

Amin bun, sy jg sama seperti cerita ibu. setiap hamil sy jatuh sakit sampe kandungannya tdk bs dipertahankan, 2 kali kuret dan 1 kali jatuh sendiri. Saat ini Sy hamil ke 4 kali, skrg sdh jalan 15 week . Mohon dukungan doanya ya bun smg kita beri anugerah dan kekuatan oleh Tuhan yg maha pengasih

saya telat haid 1hari udah curiga karena rasa sakit seperti mau Dateng haid tapi tidak keluar. saya tunggu sampai telat seminggu lalu baru berani untuk test Alhamdulillah ternyata garis 2. setelah coba untuk konsultasi ke bidan untuk pertama kalinya ternyata saya mengalami keram tanpa flek. keram yang saya rasain datang setiap hari dan sehari bisa beberapa kali terjadi, maka dari itu bidan ngasih saya obat untuk keram. selama mengkonsumsi obat keram yang dirasain masih datang setiap hari walau seharinya tidak sesering sebelumnya. Alhamdulillah setelah masuk 6w dan obat saya habis, keram saya jadi berkurang dan ga setiap hari lagi jadi hanya terkadang aja. sekarang saya harusnya masuk 7w dan karena anjuran orang orang sekitar saya mau coba USG karena bilang kalo sebenernya saya ngerasain keram tuh bahaya jadi harus diperiksa. mohon doanya semoga debay dalam keadaan sehat Bun. ini kehamilan pertama saya 😁

Baca lagi

Penantian 1 tahun 5 bulan udah coba promil mandiri mulai dari minum rempah2 sampai akar2an tapi qadarullah belum berhasil juga akhirnya mutusin kedokter untuk promil karena memang haid engga teratur stiap bulannya, dalam 1 tahun haid bisa 3/4 kali doang, di dokter dipriksa mulai dari usg, usg tv, hsg,cek sperma suami, tapi alhmdulillah hasilnya cukup baik tapi sel telur ku kecil bahkan tidak terlihat sama sekli untuk sel telur yg diseblah kanan, tapi masyallah diseblah kiri sel telur nya ada dan ada yg besar tapi belum siap untuk dibuahi, dokterku menyarankan hub badan ditanggl2 masa subur yg dokterku sarankan, terus aku lanjut hidup pola sehat & olga yg teratur, disiklus bulan selanjutnya masyallah kabar baik itu datang akhirnya penantian ku dan suami berhasil akhirnya aku hamil skrg udah masuk di 9 w 5 hari, minta doanya yah para bunda semoga selalu sehat selamat sampai lahiran 🥰😇

Baca lagi

udah telat 1 hari , selama 1 tahun 2 bln ini , baru kali ini aku beli tesfek terang"an ke suami gk ada rasa takut ketauan beli tesfek sama suami , alhamdulillah suami seneng denger aku telat wlwpun beberapa bulan ini aku sering telat sehari , besok pagi mau beraniin tesfek semoga besok hasil nya positif hamil Aamiin

Baca lagi
6mo ago

saya lagi waktu telat 20 hari trus udah gitu kelar flek eh pas tespek garis 1 kenapa yahh