Mertua

sya mau curhat bun , kan sya udh nikah tinggalny srmh sma mertua, udh 8bulan sya nikah dan sy udh hamil usia 5w5d , dlu wkt nikah sktar 2 bulann mertua bilang sma suami sy nnti aj dlu pny anknya , dan sy awl nikah emng gk pngen pke kb , sbnr ny dri pcrn sy suka kesel sma mertua soalny serig ngata2in sy , gk lagsung sih cuma lwt suami kdg suami sy yg cerita2 sma sy soalny dri pcrn kmi skitr 5thunan emng udh sling terbuka gk ada rhasia2.an jd sya tau trus , stlh sya nikah mertua sring bngt nengokin mulu d pintu kamar . kan gk enak bun ky gtu , kalo mama sya drmh klo sya sma suami dlm kaamar gk berani nengok jenguk2 depan pintu kalo mau ngasih sesuatu aja mma ku gk berani main masuk kmar . ini drmh mertua .mertua sya main nyelenong aja smpe sring pintu kamar sy kunci biar gk gtu lgi . singkt crita setelah sya hamil sya kan dri awl nikah bulan prtma hbs nikh sllu tlat haid jd stiap telat sya sllu tespek , karna sya malu tiap bulan bolak balik apotik sy beli bnyak d olshop biar punya stok drmh .juga sy beli tes kesuburan , tes ksuburn itu kan gk bsa cuma 1 kali pkai . dipke ny wktu hbs haid smpai ketemu masa subur baru stop jd bnyk sya beli. dan wktu sya positif kan sy gk prcya nih krna sya bnyk punya stok ya sya coba trus. dan mertua sya liat sy bnyk punya tespek krna sering kepoin dikamar sya sma suami , dan mertua sya cerita sma suami kan . istrimu bnyk bngt tespek smpe segitunya bnget dlu aja mma wktu hamil km gk segitu ny sekali aja udh cukup . gtu kta mertua sya . ya nama ny sya hamil anak pertama dan gk ad pengalaman juga ini penantian hanpir 8 buln sya setelah tiap bulan sya selalu kecewa dpet garis 1 mulu giliran dpt garis 2 kalony anak pertama siapa sih yg gak seneng .yaa wajar lah klo sya seneng. nama ny sy lgi hamil sya suka sensitif bun . itu bru itu sih pdhl bnyk lgi yg lain sya sllu sbar disini tp ya nm ny ngikut suami mau gk mau sy harus terima??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya setelah melahirkan di tarik ke rumah mertua, alesannya ini anak pertama saya gk bisa ngurus katanya. Bener2 tekanan bgt tiap hr tidur di intilin jd 1 kasur isi nya saya anak dan mertua sedangkan suami tidur di kasur kecil, lg mandiin anak tiba2 anak di ambil gitu aja, mw nyusuin asi ke anak tiba2 malah di kasih MPASI pisang, kemaluan anak saya di kasih daun macem2. Akhirnya anak umur 6 bulan dengan alesan mw deketin tmpt kerja dan ada temen yg bs urus anak, saya maksa suami utk ngontrak. Sebelum maksa suami saya tinggal di rumah ortu dulu 3 hr gk mw ke rumah mertua Krn saking stresnya... 😂

Baca lagi
2y ago

belum bisa move on sama masa lalu 🙊🙈

VIP Member

Kalo mertua dulu aku hbis nikah belom ada sebulan udah di bilangin jgn punya anak dulu kalo pun punya mertua gak mau momong alasan sudah tua masa mau momong anak. Sekarang anakku udah lahir di cium2 duuh aku males bgt gak inget apa dulu bikin hati sy sakit sama kata2nya . Baru nen udah di minta aku mandiin bayi main ambil aja dr tangan padahal mau aku celupin ke bak .

Baca lagi
2y ago

Amin ,, apa lagi kk ipar klau aku mau pulang segala di kasih ,beras ,telor trus ikan klau ikan dia punya kolam suruh ngambil sendiri,,punya mkanan dikit di bgi jdi nya aku agak gk enak takut jdi mantu kurang baik sungkan buat apa apa ,pernah aku lagi sholat dia di kasih makanan dri tetangga trus manggil aku aku gk nyaut karna lgi sholat dia liat kekamar trus pas aku selesai minta maaf sama aku karna manggil padahal lagi sholat katanya kata ku gpp knapa harus minta maap kn gk tau aku lgi sholat ini katanya di kasih sama tetangga makan mumpung masih anget,

Kyk mertua sy jdi sy gapunya privasi sm suami. Apalagi d rmh mertua kamarnya gapake pintu. Gnyamn bgt sumpaaah dahh. Mnding d rmh ortu sndiri pnya privasi kmr ada pintunya. Mertua bunda mh kayak mertua sy kepo sm urusan anak mantu😌

2y ago

lah bahaya kalo gitu Bun, ntar lagi ngapa2in di dalam ada yg nyelonong masuk.

Mertua msh merasa berkuasa dirumah itu kali, sampe ga ada malu ganggu privasi anak & menantu yg cm ada dikamar.

Pantes ajh kepoo soalnya dulu gak kaya gt.. Harusnya anaknya tegur ortunya risih tauu dikepoin dikmar

Bunda kenapa ga ajak sumi ngontrak berdua ? Tinggal mandiri itu jauuuhh lebih nyaman bun

3y ago

iy pngenny sy jg mau misah bun . tp mertua sy gk ijinin suami misah . dsruh tinggal dsini bun . sy sering kesal tp sya nahan . kt suami sabarin aja dlu , suami gk pngen jga ngontrak pngen ny bikin rmh sendiri . kta ku klo nunggu rmh sendiri ya lama baru kekumpul nabung. ya ttp suami nekat sruh sya sabar 😭 , sy gk masalh sbnr ny kloo srmh sma mertua asalkan mertua gk terlalu kepo sma sya dan suami . ini mertua suka kepo malah nyelonong main msuk kamar . ada2 aja kan bun, udh ny dri pcrn smpai nikah sering ngtain2 sya . tp ttp aja sya diem . kdg dibanding2in sma istriny kaka ipar sya .gmna gk sedih gtu bun😢

tinggal ngntrak bun atau ke rmh ortumu dlu