Beli shampoo terosss

Sudah ke3 kalinya tiap mau pake shampoo yg masih setengah tiba2 habis bersih. Begini rusuhnya tinggal sama mertua + ipar2 + 4 ponakan. Ini bukan perkara "murah bisa beli lagi" tapi manner. Ya anaknya, ya ibunya. Sy gak suka selalu mengandalkan kata2 "namanya juga anak2", klo sudah sampe ke3 kalinya bener2 keterlaluan. Ibunya nukar kek gantiin beli baru, anaknya dikasih tau kek. Tapi gak, mereka diam seolah tidak terjadi apa2. Gak mungkin itu perbuatan anak sy, anak sy baru 10m. Anak2 mereka udah 6th, 5th, & 2th. Yg pertama sy pergoki si 2thn. Klo yg kedua ketiga sy gak tau. Dulu sy kalo beli shampoo sekalian yg 200ml, sejak kejadian yg pertama itu nyesek karna masih banyak ditumpah2in akhirnya sekarang kalo beli yg 100ml. Yg saya heran mereka jg punya shampoo, kita taruh ditempat yg sama tapi kenapa shampoo anak sy yg selalu jd korban 😒

Beli shampoo terosss
69 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalo ada rejeki lebih, lebih baik pisah meskipun ngontrak. Tapi, sekiranya belum ada rejeki lebih, toiletries anak bunda di taro dikamar bunda nanti tiap kali mau mandi baru deh bawa toiletries anak bunda. Biarin dikatain pelit atau gimana, biar mereka belajar menghargai punya orang lain.

1mo ago

iya bun Febriana, tadi sy dah beli shampoo lagi + wadah utk simpen toiletries si dd biar bisa dibawa masuk kamar

pake wadah sendiri bun jd sampo sabun pake wadah sendiri diambil bareng sm ambil handuk.stlh selesai bawa lg ke kamaar.. ga usah ngmg abcd yg kosong tinggl dikit tinggalin aja di kaamr mandi...bs jd anak2nya yg suka maen2 boros2 sabun sampo umur2 maen2. trus kalo dia main ketauan ibunya diomelin dbilang sabunnya cepet abis jd dia pake sabun yg laen smtr sm bunda anak2 tsb ga pernah dtegur kan jd mereka merasa diboleh2in aja sm bunda.. semoga dimudahkan rejekinya ya bundaa. bs ditegur pelan2 utk anak2nya... mbak cantik/mas ganteng kalo pake sabun adek ya secukupnya aja ga usah banyak2. segini aja (kasi contoh) karena supaya nanti pas adek mau make ga kehabisan kemaren adek berkali2 kehabisan sabun samponya lhooo.

Baca lagi
1mo ago

setuju bgt bun ❀️

VIP Member

haha mom, aku yg dulu tinggal bareng mamah sendiri aja keselnya parahh krna ponakan ku rese susah d blgin ditmbh kakaku cm blg ya namanya jg bocah udah gitu aja yaa mau gmn ya sm sodara srndiri sekesel2nya msh syg bgt karena mmg dari kecil sama kakak diurusnya.. gakebayang kalau dirimu sm ipar ky gtu huh alaaah rasanya mau syg jg gabisa yg adaa malah tmbah kesel ya wkwkkw solusinya, pindahin bun yg punya si dd di taro kamar aja asal mau mandi bawa.. atau ga ngontrak bun aku aja ngontrak hehe pdhl aku anak bontot. tp aku gaperduli yg ada stress akuuu~ lebih baik misah kalau sudah berumah tangga tuh yaa emg bener

Baca lagi
1mo ago

aamiin ya allah, mksh mom

sama aj kayak di rumahku bund tiap beli sabun dimainin ponakan2ku. mainan2nya anakku tuh dimainin mereka bisa sampe rusak atau hilang. ibunya sih ga masalah aku marahin mereka cuma ya kl terus2an kesel juga sih emang. ibunya ya juga sampe capek ngomelin, mereka jg suka habisin punya mereka sendiri, baru beli ya beli lagi. ponakanku satu org sampe kelas 6 SD baru ngerti ga boleh buang2 sampo. anak2 suka gitu bund mainin barang2. coba bunda juga kasih tau pelan2 ke mereka ga boleh dimainkan, ga cukup sekali dua kali emang kasih taunya. trus mending selesai mandi disimpan aja peralatan mandinya.

Baca lagi
1mo ago

noted bun, makasih sarannya

VIP Member

ih sama bgt ni saya jg suka gedeg kl barang saya dipake ga izin2. dr jaman saya ngekos sampe udh berkeluarga, suka saya pisahin kl ke rumah mamer. kl blm pisah rumah, baiknya mba pisahin aja printilan mandi anak mba. bodo amat deh mau dikata apa, beli wadah/pouch mandi, jd kek anak kosan gt kl mo mandi wadah/pouchnya dibawa mba hihi. kl udh selese bawa lg masukin kamar, sembunyiin. saya setuju sm kalimat bukan perkara murah trs bs beli lg, ya manner aja sih. ini kan punya org, biar gimana pun ya izin dulu la. apagak beli sendiri bisa kali ih. shampoo doang mahhhh. gedeg bener

Baca lagi
1mo ago

wkwkwk kayak ngekos ya mbaaa πŸ€ͺπŸ˜‚

aku masih tinggal sm mertua jg. perlatan mandi , sabun buat nyuci baju, kdg minyak goreng/bumbu dapur dll nya jg aku taro kamar, mau pake tinggal bawa dah wadah nya πŸ˜… ceritanya kita yg nyetok ya itung2 dikit bantu kebutuhan gitu niatnya, tapi tiap2 giliran kita mo pakek kosong abis gak bersisa wkwkwk sungguh sangat dah mending taro2 dikamar semuanya dah gausah dipusingkan mo dikata apa juga πŸ˜…πŸ˜…

Baca lagi
1mo ago

betul bun. tadinya aku beli apa2 jg langsung ku taruh dapur yg siapa aja bisa ambil. tp lama2 kok rugi bandar kita, yaudah bbrp umpetin di kamar πŸ˜‚

VIP Member

solusinya apapun barang di kamar mandi taro di kamar sendiri aku pun gt kalo takut ketauan ntr di omongin ini itu simpen serapih mungkin abis mandiin bocah langsung lariii ke kamar umpetin gt, sebisa mungkin gk ketauan masa iya ngumpetin gt aja gk bisa pasti bisa

1mo ago

noted. iya bun. suami heran sy beli wadah kecil gt buat apa? sy bilang buat simpen toiletries si dd. biar shampoo nya gk boros πŸ˜‚

ketika kita tinggal bareng sama mertua ketambahan ipar.. jalan satu satunya adalah kewaspadaan diri sendiri. kita gak bisa berpatokan klo mereka bakal ngertiin kita. klo pas udh begitu mau kita yg bener trus protes ehhh tetep kan kita sendiri yg kena omel🀣. dibilang ini itu dll makanya kita kudu gercep klo punya barang nyimpen nya yg aman. biar dikata pelit. biarinn

Baca lagi
1mo ago

memang si suami gak bakal mau ikut mertua🀣. klo aku kmrn kekeh pas anak msih bru lahir smpe 7 bulan .minta pindah tpt ortu. tp bukan krna mertua gak baik. cuman di tpt mertua gak ada org. pd sibuk smua jd gk ada yg bantu jaga bayi. tp ya itu suamiku pun gak mau ikut. alhasil ya pisah sementara

bun kalo ga mau dipake orang lain. abis mandi simpen dikamar bunda. aku juga sering kaya gtt. akhirnya aku bawa ke kamar aja.ga disimpen dikamar mandi... soalnya keponakan" aku yng 6 thn sama yang 12 thn suka pake yang anak saya. kalo ga ada busanya terus aja di tumpahin ke tangan kerambut ke badan. jengkel lama" udah aja di umpetin....

Baca lagi
1mo ago

makasih bun

Aku ngalamin bun kl pas mudik k mertua dan kebarengan iparΒ² n ponakan. Duh dongkol bgt hati aku. Minta sih minta.. udah gk ijin, dibiarin tumpah pula. Mana orgtuanya ikutan pakek sikat gigiku.. iuhhhh bgt deh Pliss bun dibiasain terpisah dan simpen sendiri alat mandinya selain biar disiplin juga soal kebersihan.

Baca lagi
1mo ago

iya bun. wah klo sikat gigi sharing sih big no ya