Hamil 6 mingguan

Sore bun, maaf mau nanya niihh bun itu foto hasil USG waktu usia kandunganku baru 5minggu karna riwayat kehamilan saya jelek sekali keguguran sampai 3kali dan waktu saya tau telat haid dan di TP garis 2 saya langsung ke dokter, kata dokter baru kelihatan kantong nya saja kira² usia kandungan 6/7 mingguan sudah kelihatan janin nya belum yahh bun.#seriusnanya #bantusharing #ingintahu

Hamil 6 mingguan
82 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau sudah tau sering keguguran berulang, rajin2 konsultasi ke dokter bund, di cari apa penyebabnya dan bagaimana nanti solusi nya Biasa nya hindari pemicu keguguran lagi dan di pantau tumbuh kembang janin nya oleh dokter Jadi harus lebih di jaga ya bund Jangan capek di TM 1 jangan angkat2 berat, makanan nya minuman nya di jaga Sehat selalu ya dan semoga kandungan yg sekarang tumbuh dan berkembang dengan baik biasa nya akan terlihat usia 8 minggu, suda ada detak jantung

Baca lagi
2mo ago

iya bun mkanya waktu tau positif berapa hari nya langsung ke domter dan diberi obat penguat kandungan, sayang bun saya ttep mengerjakan sebagaimana ibu rumah tangga. aammiinn bun semoga saja kandungan saya sehat walaupun diajak kerja berat². terimakaaih bun

TapFluencer

7w sudah kelihatan bun. Sy jg wkt usg 5w cm ada kantung hamil dan kembali lg 2 minggu kemudian dgn resep penguat dan folavit 1000 karena riwayat keguguran. Karena sy paham rasanya hamil lg setelah keguguran, cm mau semangatin bunda harus gembira dan positif thinking ya bun. Istirahat total, makan yg buat bunda bahagia, minum vitamin, berdoa semoga diijinkan melahirkan anak dengan sehat dan selamat. Semangat bun

Baca lagi
2mo ago

iya bun nnti coba usia 7w kembali ke dokter, iya bun krna pengalaman keguguran jd gimana gtu perasaan nya, yg dikhawatirkan krna saya itu gk bisa istirahat total bun krna di perantauan ikut sama suami. terimakasih bun sudah kaaih semangatt. aammiinn🤲semoga saja

Apa coba ganti dokter bun yg alat usgnya lebih canggih. Krna Saya jg gitu bun, pas 5w priksa di dokter A cuman kliatan kantung & posisi kantungnya dibawah kata dokter kehamilan rawan dikasih penguat karna ngeflek, akhirnya coba ganti dokter & alhamdulillah waktu usg uk 6w sudah kliatan janin kecil djj bun. Pokoknya jgn setres bun dibuat happy. Semangat bun smg dedeknya sehatt 🙏🏻

Baca lagi
2mo ago

soalnya gk tauu yahh bun klu disini sudah ada USG yg lebih canggih apa nggak krna saya lg diperantauan ngikut suami, iya bun semoga saja makasih yahh bun

saya juga keguguran 3x bund. dan kuret2x... alhamdulilah selang 8 bulan . hamil lagi. kmren pas usg pertama itu pas saya masuk rs karena mutah parah di usia 7w. disana di usg sempet was2 karena takut cuma kantung aja. ternyata udah ada janinnya bund. detak jantung juga udah ada crl 1.67. alahmdulilah ... pdhal pakek usg perut... bukan transvaginal skrng udah 8w.5d kalo menurut hpht

Baca lagi
2mo ago

semangat bund semoga janin nya baik2 aja aku juga tiap bulan usg

mmg belum kelihatan Bun.. aku Kmrin USG di 9w SDH ada janin n Djj. aku Jga Pernah kguguran 2X. kmrin pas Kntrol pertama Aku dkasih penguat kandungan n harus badres.. Krna di 7w aku Pendarahan.. tkt bnget klo harus kguguran lagi😢 jaga baik² ya Bun.. jgn HB dulu,tiduran aja di kasur jgn capek² pokok nya.. makanan dijaga Banget,jgn makan obat tanpa resep Dokter.

Baca lagi
2mo ago

kasih pengertian ke suami.. kadang aku liatin Vidio dititok tentang bahaya Hb di tm1 n 2.. apalagi riwayat kguguran . aku Jga gak bisa istirahat yg total banget.. masih nyapu masak n cuci piring .. tapi yg angkat² berat aku nunggu suami pulang kerja.. aamiin.

saya juga pernah keguguran sampe 3x bund, di kehamilan ke 4 setelah telat seminggu saya langsung periksa tp gak langsung di usg karena pasti blm kelihatan kata dokternya gitu..trus sebulan kemudian di uk 9w saya periksa lagi dan minta usg untuk memastikan ada calon janin gak, dan alhamdulillah ada bund...saya agak trauma soalnya kehamilan yg sebelumnya saya divonis BO

Baca lagi
2mo ago

klu saya pas tau positif lngsung priksa ke dokter bun

beda orang beda perkembangannya bun, aku ketauan positif dan lgsg usg uk udah 5w2d tapi masih kantong aja, karna dikasih penguat kandungan dan obat lain (riwayat keguguran) 10 hari kemudian usg lagi, alhamdulillah di uk 6w6d udah keliatan janin dan djj nya bun. banyakin afirmasi positif ya bun, sambil di bawa hapoy kehamilannya biar si ade perkembangannya baik

Baca lagi
2mo ago

bismillah ya bun, semoga hasilnya baik😊

VIP Member

kalo saya pas usg 9minggu aja masih kantung bun. pas usg lg 11minggu baru keliatan janinnya. mungkin bisa di coba usg lagi di usia kehamilan 10minggu. itu saran saya. tapi balik lg ke bunda nya mau usg nya di minggu keberapa.

Baca lagi
2mo ago

makasih bunda mika,semoga bunda mika dan janin juga selalu sehat.Aamiin🤲

Halo bunda, karena bunda pernah ada riwayat keguguran saran saya usia kehamilan 7w periksa ke obgyn. Misal belum kelihatan janin biasanya dikasih penguat kandungan. Mungkin juga akan disarankan untuk test TORCH untuk mengantisipasi keguguran berulang. Tetap semangat dan positif thinking ya bun. Semoga kehamilan kali ini lancar dan sehat.

Baca lagi
2mo ago

TORCH singkatan dari beberapa jenis virus yg bisa menyebabkan keguguran bun. Beberapa di antaranya Toxoplasma, rubella, dll. Untuk mengetahui apakah penyebab keguguran sebelumnya karena virus atau bukan dan untuk mengantisipasi agar tidak keguguran lagi. Saya dulu pernah keguguran sekali dan diminta dokter untuk test tapi hanya Toxoplasma aja. Maaf, kalau boleh tahu kehamilan sebelumnya karena apa bun?

3mgg lalu usia kandungan 5w2d udh ada kantung rahim janin masih bentuk zigot bulet, hari ini cek lg usia kandungan udh 8w3d keliatan jelas bahkan pas liat ada yg gerak kta dokter itu jantungnya trs akhirnya didengerin suara detak jantungnya, btw td aku usg Transvaginal jd lebih keliatan jelas dibanding usg biasa.

Baca lagi
2mo ago

iya kyk kita mau berhubungan aja gmn tp dingin kan pake gel kya usg biasa bun. disuruh Transvaginal soalnya ukuran janin masih kecil kemungkinan klo usg biasa kurang keliatan ga puas. Tp klo udh liat dede di layar mah lupa kl lg Transvaginal 🤭 ga sesakit yg kita bayangin kok, biasa aja cm ada sensasi dingin.